Resep Kue Tetu Lezat Khas Sulawesi Tengah

by

Ngetren.co.idKuliner, Kue Tetu adalah salah satu makanan khas Palu, Sulawesi Utara yang banyak digemari masyarakat Palu. Kue tetu merupakan salah satu resep kue khas dari Sulawesi yang sudah terkenal dari jaman dulu.

Kue tetu ini berbahan dasar tepung dengan campuran tepung terigu dan gula aren. Kue tetu rasanya manis dan gurih sangat cocok dinikmati sebagai takjil buka puasa.

Perpaduan wangi daun pandan dan santannya menambah citarasa yang sangat khas. Untuk membuat kue tetu relatif sangat mudah, dan tidak membutuhkan waktu lama.

Baca Juga: Resep Kue Manda Asli Gurih Khas Palu

Nah, bagi anda yang ingin membuat kue tetu yang lezat ini tenang saja karna anda dapat membuatnya sendiri dirumah dengan mudah  yuk langsung saja simak resepnya. Berikut resep Kue Tetu enak khas Palu serta cara pembuatannya.

Resep Kue Tetu Yang Lezat

Bahan-bahan :

  • 1 gelas tepung terigu
  • 6 gelas santan cair
  • 1 gelas santan kental (tokoro)
  • 1 gelas gula pasir
  • Garam secukupnya
  • Sisiran gula merah sesuai selera

Cara Membuat :

  1. Campur atau bisa di mixer terigu+santan cair+gulapasir+garam smp tak ada gumpalan. Sisihkan
  2. Masak tokoro dengan api kecil dimaksudkan agar tidak pecah dan tidak mudah basi.
  3. Siapkan cetakan tahan panas/pandan berdaun besar jika ada yg sudah disematkan bagian ujung2nya,taburi dengan sisiran gula merah sesuai selera. Masukan adonan terigu jangan sampai full,kukus dalam dandang selama 25 menit. 5 menit pertama tuangkan tokoro secukupnya di atas kue2 tadi,tutup kukus sampai masak

Nah, itulah Resep Membuat Kue Tetu yang Lezat sekali yang bisa Anda coba dirumah. Selamat mencoba !!!