Tips Liburan Murah bersama Pasangan

by

Bagi orang yang sudah punya pasangan, pasti ada keinginan untuk berlibur berdua saja. Sebenarnya tak terpaku harus kemana, asalkan bersama si dia pasti liburan terasa indah. Sayangnya, ada kendala dari dompet Anda dan pasangan yang tak terlalu mendukung apalagi bisa diandalkan untuk liburan romantis.

Jangan khawatir, karena ada tips liburan murah yang bisa menyelamatkan Anda dari pupusnya liburan berdua bersama pasangan. Karena mengusung topik liburan murah alias liburan hemat, maka pembahasan ini terbilang relatif. Tapi Anda dan pasangan tentu bisa menyesuaikan sesuai kemampuan.

Tips liburan murah pertama adalah tentukan berapa besar budget yang hendak dihabiskan untuk liburan. Penentuan budget ini akan memengaruhi keputusan lanjutan nantinya, terutama lokasi liburan.

Jika Anda dan pasangan tidak memiliki dana lebih untuk menjadi dana spare, pilih lokasi yang dekat dengan domisili saja atau masih berada di dalam area Indonesia. Jika ada dana lebih dan dirasa cukup untuk liburan ke luar negeri meskipun agak mepet, pilih negara tetangga yang dekat atau yang kira-kira konversi mata uangnya tidak terlalu jauh.

Kedua, pilih alternatif penginapan yang murah. Hostel biasanya menjadi opsi yang paling bisa diandalkan karena relatif hemat dibandingkan hotel. Beruntung kalau Anda dan pasangan punya teman atau kolega yang tinggal di negara tujuan liburan berdua, anda mungkin bisa mempertimbangkan untuk meminta bantuan tempat tinggal di rumahnya.

Ketiga, karena tujuannya hanya untuk senang-senang dan memang berdana minim, cobalah untuk menikmati kuliner yang murah alias kuliner kaki lima khas dari destinasi wisata Anda. Buang jauh-jauh pikiran untuk fancy dinner karena jelas ini akan menguras dompet.

Tips selanjutnya adalah masalah transportasi. Jika Anda tinggal di daerah yang relatif dekat dengan berbagai destinasi wisata, jangan ragu untuk jalan kaki sembari menikmati kehidupan masyarakat setempat.

Jika memang hendak mendatangi destinasi yang agak jauh, sewalah motor supaya lebih hemat.

Itu dia beberapa tips liburan murah yang singkat bersama pasangan Anda. Semoga ini bisa membantu Anda merealisasikan keinginan untuk liburan meskipun dana yang ada sebenarnya tidak terlalu banyak. Selamat mencoba.