5 Spot Wisata Jambi yang Seru untuk Piknik Bersama Keluarga

by

Untuk memudahkan para traveler menemukan beragam tempat wisata Jambi yang menarik dan seru, berikut ini kami akan rekomendasikan beberapa spot wisata yang bisa Anda kunjungi. Karena Jambi ternyata menyimpan banyak pesona wisata yang akan memukau Anda.

1. Hutan Kota Mayang Mangurai

Hutan Kota Mayang Mangurai juga dikenal dengan nama Hutan Taman Kenali. Di tempat wisata ini Anda dapat melihat keindahan alam yang asri dan segar. Anda juga dapat mendirikan tenda di tempat ini bersama teman maupun keluarga.

Lokasi Hutan Mayang Mangurai terletak di daerah Kelurahan Kenali Asam Bawah, Kec. Kota Baru, Jambi. Jaraknya cukup dekat dari pusat kota, hanya sekitar 6-7 kilometer. Traveler dapat menuju ke Hotan Kota Mayang Mangurai menggunakan kendaraan pribadi maupun transportasi umum.

2. Taman Tanggo Raja

Lokasi Taman Tanggo Raja berada tepat di depan Rumah Dinas Gubernur Jambi, di sekitar kawasan pasar Jambi. Tempat ini cukup unik, bahkan sering disebut sebagai ‘Ancolnya Jambi’ oleh para wisatawan.

Selain menikmati pemandangan sore yang indah, Taman Tanggo Raja juga menjadi lokasi favorit untuk berburu kuliner di Kota Jambi.

3. Jambi Paradise

Jambi Paradise merupakan salah satu favorit wisata Jambi yang wajib Anda kunjungi. Tempat wisata air ini sangat cocok untuk Anda yang ingin berekreasi bersama sahabat, keluarga, maupun pasangan.

Tersedia beragam wahana bermain dan spot foto menarik yang akan memuaskan hasrat piknik Anda. Lokasi Jambi Paradise berada di dekat jalan utama, jadi Anda tidak akan sulit menemukannya.

Harga tiket masuk Jambi Paradise sebesar Rp 20.000. Anda juga dapat menyewa perahu untuk berkeliling arena wisata dengan tarif Rp 30.000 untuk perahu kecil, dan Rp 50.000 untuk perahu besar. Anda juga dapat menyewa sepeda untuk berkeliling dengan tarif Rp 10.000.

4. Candi Muaro Jambi

Candi Muaro Jambi merupakan tempat wisata edukasi yang di dalamnya terdapat situs peninggalan kerajaan Sriwijaya dan Kerajaan Melayu.

Di tempat ini juga terdapat Museum Purbakala yang akan menambah wawasan Anda tentang sejarah, khususnya sejarah Kota Jambi. Candi yang terletak di Kecamatan Muaro Sebo, Kabupaten Muaro Jambi ini diperkirakan sudah ada sejak abad ke-11 Masehi.

5. Museum Negeri Jambi

Satu lagi tempat wisata yang akan membawa Anda untuk mengenal lebih dekat mengenai sejarah Kota Jambi.

Museum Negeri Jambi menyimpan sekitar 2.855 buah koleksi benda bersejarah dan purbakala, mulai dari fosil kayu, batuan, mineral, arca, uang kuno, dan masih banyak lagi. Lokasinya berada di pusat kota Jambi, Anda tidak akan kesulitan untuk menemukan museum ini.

Nah, itulah beberapa tempat wisata Jambi yang pas untuk Anda melakukan piknik bersama keluarga. Masih banyak lagi tempat wisata yang menarik bisa Anda kunjungi di Kota Jambi, bila ingin tahu lebih banyak mengenai Wisata Jambi, simak terus update artikel dari kami!