7 Tempat Makan yang Cocok untuk Anda Menikmati Kuliner Khas Makassar

by

Ada beragam tempat kuliner khas Makassar yang bisa Anda nikmati di kota ini. Biar Anda tidak penasaran, langsung saja ini dia 7 tempat makan kuliner khas Makassar yang kami rekomendasikan untuk Anda sambangi.

1. Coto Gagak

Coto merupakan makanan asal Makassar yang disajikan dengan citarasa yang khas. Salah satu rekomendasi tempat makan Coto Makassar yang terkenal terletak di Jalan Gagak No 27, Mariso, Kota Makassar.

Anda dapat berkunjung ke tempat ini kapan saja karena kawasan penjual aneka hidangan Coto buka setiap hari selama 24 jam.

2. Pallubasa Serigala

Pallubasa Serigala tidak hanya menjadi tempat kuliner Makassar yang enak untuk dinikmati, tapi juga menjadi kawasan kuliner yang murah meriah di kota Makassar.

Sekilas, makanan Pallubasa memang mirip dengan makanan Coto, tapi perbedaan ada pada cara penyajiannya yang menggunakan nasi. Bila Anda ingin menikmati hidangan khas Makassar yang satu ini, datang saja ke Jalan Serigala No 54, Kota Makassar. Di sana banyak kok yang menjual Pallubasa.

3. Nasi Kuning Begadang

Nasi Kuning Begadang merupakan salah satu tempat makan kuliner khas Makassar yang sedang digemari banyak pecinta kuliner. Warung ini buka sejak pagi sampai jam 3 dinihari.

Bagi Anda yang tertarik untuk mencicipi aneka hidangan di warung Nasi Kuning Begadang, Anda bisa langsung mendatangi lokasinya yang beralamat di Jl. Maccini Raya No 217, Sinri Jala, Kec. Panakukkang, Kota Makassar.

4. Iga Bakar dan Sop Konro Karebosi

Sop Konro merupakan salah satu kuliner khas Makassar yang legendaris. Salah satu tempat makan Iga Bakar dan Sop Konro yang enak berlokasi di Jl. Gunung Lompobattang, Kota Makassar. Datang saja kalau Anda penasaran ingin mencicipinya!

5. Pisang Epe

Kuliner khas Makassar yang satu ini lebih tepat bila dijadikan camilan yang sehat. Tempat makan camilan khas Makassar Pisang Epe yang bisa Anda datangi berada di sekitar Pantai Losari.

Menikmati sajian Pisang Epe di Pantai Losari ditemani suasana sunset yang indah tentu bisa menjadi hal yang sangat romantis untuk dilakukan bersama pasangan.

6. Mie Hengky

Tempat makan kuliner khas Makassar yang berikutnya bernama Mie Hengki. Jenis mie yang disajikan di tempat ini berupa mie kering yang disajikan dengan irisan ayam, cumi-cumi, hati, dan jamur. Hmmm… Kedengarannya yummy nih guys.

Tertarik untuk mencicipinya? Datang saja ke lokasinya yang berada di Jalan Nusantara No 354, Kota Makassar!

7. Warung Upnormal

Tempat makan Warung Upnormal memang baru berdiri sejak 2016 lalu, namun tempat ini telah menjadi lokasi yang banyak digemari anak muda Makassar untuk nongkrong bersama teman maupun pasangan.

Warung makan yang berlokasi di Jalan Landak Baru, Kota Makassar ini menyediakan aneka hidangan kuliner khas Makassar yang enak dengan harga yang terjangkau.

Demikian informasi 7 tempat kuliner Khas Makassar yang dapat kami rekomendasikan untuk Anda. Selain tempat-tempat kuliner di atas, sebenarnya masih banyak lagi tempat menarik untuk menikmati kuliner di Makassar. Silahkan Anda explore sendiri! Selamat berwisata kuliner, guys!