8 Rumah Makanan Khas Makassar yang Cocok untuk Wisata Kuliner

by

Ada banyak ragam kuliner yang disajikan oleh berbagai rumah makanan khas Makassar. Mulai dari Coto Makassar, Sop Saudara, hingga Pisang Epe.

Selain ketiga kuliner tersebut, tentunya masih banyak lagi makanan khas Makassar yang tidak boleh dilewatkan saat Anda berkunjung ke kota ini.

Nah, ketika Anda berwisata ke Makassar, jangan lupa untuk menjajal beberapa tempat makan yang menjual aneka hidangan khas Makassar berikut ini yah sob!

1. Coto Nusantara

Lokasi rumah makan ini terletak di Jl. Nusantara No. 32, Kota Makassar. Rumah makan di Makassar yang menyajikan hidangan Coto Makassar ini menjadi tempat yang kami rekomendasikan untuk Anda berwisata kuliner saat berlibur ke Kota Makassar.

2. Sop Saudara Jalan Irian

Lokasinya berada di Jalan Irian, Kota Makassar. Rumah makan sederhana ini menyajikan menu Sop Saudara khas Makassar yang lezat. Makanya, tempat ini selalu ramai pengunjung.

3. Sate Mase Masea

Lokasi rumah makan Sate Mase Masea berada di Jl. Bandang No. 6C, Kota Makassar. Tempat ini menyajikan menu sate yang khas dengan bumbu kacang yang sehalus bumbu Sate Padang, tetapi dengan citarasa sate yang berbeda.

4. Rumah Makan Seafood Apong

Rumah Makan Seafood Apong berlokasi di Jl. Diponegoro No. 95, Kota Makassar. Menu seafood favorit di tempat ini adalah kepiting telur asin. Selain itu juga tersedia aneka kuliner lainnya berbahan udang, kerang, cumi, maupun lobster.

5. Pallubasa Serigala

Picture By: @rama

Rumah makan yang beralamat di Jl. Serigala No. 54, Kota Makassar ini tidak pernah sepi pengunjung. Banyak wisatawan yang tengah berlibur ke Makassar, pasti menyempatkan diri untuk berwisata kuliner di tempat ini. Coto Makassar menjadi menu favorit dari makanan khas di tempat ini.

6. Sop Konro Karebosi

Sop Konro Karebosi sudah memiliki banyak cabang di kota-kota besar Indonesia. Namun, tetap saja Anda harus sempatkan diri untuk mencicipi kuliner di sini saat berlibur ke Kota Makassar. Selain menyajikan menu Sop Konro, rumah makan yang terletak di Jl. Gunung Lompobattang No. 41-43, Makassar ini juga menyediakan inovasi kuliner berupa Konro Bakar.

7. Rumah Makan Ulu Juku

Lokasi Rumah Makan Ulu Juku berada di Jl. Prof. Dr. Abdurrahman Bassalamah No. 99A, Kota Makassar. Rumah makan ini terkenal dengan menu gulai kepala kakapnya yang lezat. Selain kelezatan gulai kepala kakapnya terkenal, menu lain seperti tumis bunga pepaya juga menjadi favorit pengunjung di RM Ulu Juku ini.

8. Bakso Ati Raja

Bakso Ati Raja berlokasi di Jalan Penghibur No. 54B, Kota Makassar, tidak jauh dari lokasi wisata Pantai Losari. Tempatnya yang nyaman dan bakso ati raja khas Makassarnya yang lezat membuat tempat ini selalu ramai dipadati oleh pengunjung.

Nah, itulah 8 tempat kuliner yang menjadi rumah makanan khas Makassar yang kami rekomendasikan untuk Anda. Tempat-tempat kuliner di atas, pastinya akan tidak henti menggoyang lidah Anda.