Jalan-jalan Murah Bisa di 5 Negara Berikut Ini!

by

Banyak orang ingin pergi traveling ke luar negeri, namun terkadang terhalang masalah biaya. Memang tidak mungkin apabila pergi ke luar negeri tidak membutuhkan banyak biaya.

Mulai dari biaya transportasi, akomodasi, masuk ke objek wisata, makan, hingga oleh-oleh. Wajar saja jika banyak orang membutuhkan waktu bertahun-tahun untuk menabung agar bisa berwisata ke luar negeri.

Namun sebenarnya kamu tetap bisa jalan-jalan murah ke beberapa negara kok. Nggak semua negara yang ada di luar Indonesia itu mahal. Kamu pun perlu siasat khusus agar bisa berwisata dengan murah meriah.

Kalau sudah begini, tentu berwisata ke luar negeri bukan sekedar mimpi lagi. Ada beragam negara yang cocok dijadikan sebagai destinasi wisata para backpacker.

Dengan budget yang terjangkau, kamu bisa berpetualang ke tempat-tempat yang tidak akan terlupakan. Sambil mempelajari beragam budaya yang menarik di sana. Berikut ini merupakan beberapa destinasi wisata populer dengan budget murah yang bisa kamu kunjungi.

Kamboja

Negara pertama yang bisa kamu kunjungi ialah Kamboja. Di negara ini, ada beragam objek wisata yang cukup terkenal, seperti Angkor Wat, hingga beragam komplek candi Hindu dan Buddha seluas 162 hektar. Tentu banyak budaya yang bisa kamu pelajari selama di sana.

Negara ini sangat cocok dikunjungi bagi wisatawan yang menyukai wisata budaya dan sejarah. Untuk masalah biaya makan, kamu nggak perlu khawatir karena di Kamboja kamu cukup mengeluarkan biaya sebesar Rp 30.000 sekali makan. Nggak terlalu jauh kan biayanya dengan Indonesia?

Filipina

Tujuan wisata selanjutnya ialah Filipina. Kamu bisa melihat beragam keindahan alam dari negara yang terkenal memiliki deretan pulau cantik ini.

Menariknya, biaya wisata di Filipina juga hampir sama dengan di Jakarta. Sehingga kamu tidak perlu takut masalah budget.

Nepal

Nah, ini negara yang tak kalah menariknya untuk dikunjungi. Terutama untuk para pecinta wisata alam dan budaya. Masalah biaya tidak perlu khawatir. Saat ini ada banyak kok agen travel yang menawarkan wisata ke Nepal dengan harga terjangkau.

Biaya hidup di Nepal memang lebih rendah sebesar 22,54 persen jika dibandingkan dengan Indonesia. Untuk harga makanan, kamu memerlukan biaya sekitar Rp 32.000 setiap kali makan.

Cukup murah kan? Menariknya lagi, Nepal merupakan salah satu negara yang menerima wisatawan Indonesia dengan memakai visa on arrival, sehingga kamu pun akan lebih mudah masuk ke sana.

Jepang

Negara yang bisa dikunjungi untuk jalan-jalan murah selanjutnya ialah Jepang. Mungkin kamu akan berpikir, yang benar saja Jepang tergolong wisata murah? Karena selama ini Jepang terkenal mahal.

Namun sebenarnya ada beragam trik yang bisa kamu lakukan agar bisa berwisata murah di Jepang. Kamu bisa mengunjungi beragam objek wisata yang tidak mematok tarif terlalu mahal selama di sana, malah kalau bisa yang gratis.

Korea Selatan

Nah, yang terakhir Korea Selatan. Negeri gingseng ini bisa dibilang juga masih terjangkau untuk wisatawan Indonesia. Kamu bisa mengakalinya dengan mengonsumsi makanan atau membeli barang di kota-kota kecil, selain Seoul, supaya harganya lebih terjangkau.

Itu tadi beberapa tips agar kamu bisa jalan-jalan murah di luar negeri. Bagaimana, sudah siap untuk melancong?