Pahami Tips Traveling Aman dengan Menggunakan Pesawat

by -54 views

Apakah kamu termasuk orang yang suka bepergian menggunakan pesawat? Atau malah sebaliknya, tidak suka menggunakan kendaraan umum yang satu ini? Beberapa orang yang tidak menyukai perjalanan dengan pesawat biasanya memiliki trauma sendiri.

Mungkin bisa juga merasa bahwa perjalanannya tidak aman. Nah, biar perjalananmu dengan pesawat lebih aman, kamu bisa melakukan beberapa tips traveling aman dengan menggunakan pesawat berikut ini.

Menghitung tempat duduk

Langkah pertama yang bisa kamu lakukan ialah dengan menghitung tempat dudukmu dari pintu keluar. Tujuannya agar pada saat darurat kamu bisa menentukan keselamatanmu sendiri.

Sebisa mungkin untuk mengusahakan duduk di dekat pintu keluar pesawat. Namun jika hal ini tidak memungkinkan, kamu bisa menghitung jaraknya saja, sehingga bisa memperkirakan jika sesuatu yang buruk terjadi.

Meletakkan tas pada seberang kursi

Sebisa mungkin jangan letakkan tas pada overhead bin yang berada tepat di atas kepala. Kamu bisa meletakkan di seberang tempat duduk agar bisa memudahkan kamu untuk mengamati agar tidak ada yang memindahkan tasmu sembarangan.

Menggunakan kunci pengaman pada koper

Kamu bisa melengkapi koper dengan memakai kunci pengaman hingga tali pengaman yang mengelilingi koper. Tentu tujuannya untuk menghindari kejahatan. Biasanya perampok akan lebih memilih tas yang lebih mudah dibuka, daripada tas yang sulit dibuka.

Membawa tas khusus untuk barang-barang pribadi

Tentu sebagai penumpang di pesawat kamu harus selalu siap dengan setiap kondisi, termasuk kejadian yang tidak terduga. Sebisa mungkin kamu membawa tas sendiri, selain koper, yang berisi hal-hal penting yang sekiranya akan dibutuhkan, terutama saat darurat.

Misalnya saja obat-obatan, paspor, ponsel, catatan berisi nomor-nomor telepon penting yang akan berguna apabila ponsel hilang, buku, bolpoin, charger ponsel, power bank, dan masih banyak lainnya.

Menggunakan sabuk pengaman dengan benar

Banyak orang meremehkan hal ini, padahal hal ini sebenarnya sangat penting untuk diperhatikan. Sebisa mungkin gunakan sabuk pengaman dengan benar.

Dengarkan petunjuk dari kru pesawat yang akan mengarahkan. Bukan tidak mungkin turbulensi pada saat terbang bisa mengakibatkan cedera pada penumpang, lho.traveling

Membawa cadangan makanan dan minuman

Tips traveling aman dengan menggunakan pesawat selanjutnya ialah masalah konsumsi. Bisa saja terjadi penundaan atau pembatalan penerbangan begitu saja.

Sehingga kamu perlu membawa makanan dan minuman yang bisa digunakan sebagai cadangan apabila terjadi situasi seperti itu.

Itu tadi beberapa tips traveling aman dengan memakai pesawat yang bisa kamu lakukan. Akhir kata, selamat mempersiapkan liburanmu ya!