Panduan Liburan Saat Long Weekend dengan Nyaman

by

Bisa dibilang kita biasanya lebih sering mengutamakan kualitas dibanding kuantitas. Tentu hal ini wajar.

Konteks pembicaraan kali ini ialah pada liburan. Namun yang perlu diingat, sebenarnya liburan dalam waktu panjang pun tidak akan menjamin seseorang akan merasa puas.

Lalu bagaimana cara mengatasinya? Sebenarnya kamu bisa kok tetap memanfaatkan long weekend yang singkat menjadi liburan yang berkesan.

Berikut ini merupakan beberapa cara membuat liburan saat long weekend terasa lebih nyaman dan menyenangkan.

Menetapkan destinasi wisata secara bijak 

Bijak yang dimaksud di sini ialah kamu harus bersikap lebih bijak lagi saat menentukan destinasi wisata.

Jangan cuma mengulang objek wisata yang sudah pernah dikunjungi saja, tentu akan sangat mainstream.

Tak hanya itu saja, kamu juga perlu menghindari beberapa objek wisata yang berpotensi macet dan ramai. Agar kamu tak lelah duluan karena terjebak macet atau harus mengantri.

Waktumu malah bisa habis di jalan saja, sehingga badan menjadi tidak segar saat berlibur. Kemudian batasi jumlah destinasi juga agar kamu tidak merasa terlalu lelah.

Percuma kan berlibur kalau akhirnya malah lelah? Jangan sampai sensasi berlibur malah terlupakan karena kamu hanya berfokus pindah satu tempat ke tempat lainnya, apalagi sampai dikejar-kejar waktu.

Memilih transportasi yang tepat

Sebisa mungkin gunakan transportasi yang tepat untuk menuju destinasi wisata. Jangan gunakan transportasi sendiri jika ingin menikmati liburan dengan kondisi tubuh yang lebih segar.

Nggak masalah kan merogoh kocek lebih untuk naik kendaraan yang bisa menghemat tenagamu? Sehingga kamu pun bisa memiliki waktu lebih banyak untuk berwisata selama di sana.

Memantau kondisi cuaca

Saat ini cuaca memang sering tidak menentu. Mungkin kamu akan merasa was-was saat hendak berlibur ke tempat yang outdoor.

Tentu kamu perlu langkah untuk mengantisipasi hal ini. Bawa beberapa perlengkapan sebagai perlindungan, misal jas hujan, payung, topi, dan lainnya.

Memilih lokasi penginapan yang berlokasi strategis

Sebelum memilih hotel atau penginapan, sebaiknya kamu melakukan survei terlebih dahulu. Misal seberapa jauh lokasi tempat tersebut dengan destinasi yang akan kamu tuju.

Tak hanya itu saja, coba lihat juga apakah ada destinasi lain yang memang dekat saat berada di sana, kemudian masalah akses kendaraan juga.

Jangan sampai kamu malah tergiur dengan harga penginapan yang murah, namun letaknya sangat jauh dengan lokasi wisata yang akan dituju.

Itu tadi beberapa tips liburan saat long weekend dengan nyaman yang bisa kamu lakukan.

Ingat, jangan membawa rombongan terlalu banyak juga. Memang bisa menghemat budget, namun kamu akan kesulitan untuk mengatur mereka karena setiap orang memiliki keinginan yang berbeda-beda.