3 Wisata yang Ada di Ubud Paling Terkenal dan Favorit Wisatawan

by

Apakah Anda sedang mencari referensi tempat wisata yang ada di Ubud paling terkenal dan menjadi buruan wisatawan? Anda sedang membaca informasi yang tepat.

Penasaran di mana saja tempat wisata yang menarik di Ubud? Yuk, kita simak ulasannya di bawah ini!

1. Sawah Terasering Tegalalang Ubud

Tegalalang, Ubud merupakan salah satu kawasan terasering di Bali yang menawarkan panorama alam yang sangat indah. Lokasinya berada di Desa Ceking, Kec. Tegalalang, Kab. Gianyar, Bali.

Pemandangan indah hamparan sawah yang berundak di atas wilayah perbukitan menjadi daya tarik utama dari wisata di kawasan ini.

Anda juga bisa turun langsung menyusuri area persawahan untuk menikmati suasana pedesaan yang sejuk nan asri.

Di sekitar kawasan wisata ini juga terdapat pusat kuliner mulai dari warung sederhana hingga Tegalalang Rice Terrace Cafe. Anda bisa menikmati santapan kuliner yang lezat sambil menikmati pemandangan indah dengan suasana yang asri di Tegalalang, Ubud.

2. Mandala Wisata Wenara Wana

Nama lain dari Mandala Wisata Wenara Wana adalah Monkey Forest Ubud. Lokasinya berada di Jalan Desa Padangtegal, Kec. Ubud, Kab. Gianyar, Bali.

Daya tarik Mandala Wisata Wenara Wana adalah kawasan wisata alam hutan kera yang indah dan menantang. Tempat ini juga menjadi kawasan hutan di Bali yang sakral menurut penduduk setempat.

Oleh karena itu, obyek wisata yang ada di Ubud ini termasuk dalam wilayah desa adar Padangtegal, Ubud, Bali.

Wisatawan dapat berkunjung ke Monkey Forest Ubud ini dan berinteraksi dengan kera-kera yang ada di sana. Sekitar 340 Monyet Ekor Panjang, menghuni dan bebas berkeliaran di kawasan ini.

Harga Tiket Masuk resmi dan terbaru di Monkey Forest Ubud adalah Rp 50 ribu untuk dewasa, dan Rp 40 ribu untuk anak-anak.

3. Agung Rai Museum of Art (ARMA) Ubud

Agung Rai Museum of Art (ARMA) berlokasi di Jalan Pengosekan, Ubud, Kab. Gianyar, Bali. Museum ini dibangun sejak tanggal 9 Juni 1996. Ada banyak koleksi benda seni yang dipamerkan di dalam museum ini mulai dari yang tradisional hingga kontemporer.

Tidak hanya itu, di tempat ini Anda juga dapat menjumpai sejumlah lukisan kamasan klasik khas Bali dari tahun 1930-1940 yang terbuat dari kulit pohon.

Bahkan, di Museum of Art ini Anda dapat melihat karya original dari seniman Jawa abad 19, bernama Raden Saleh dan Syarif Bastaman.

Sedangkan, karya-karya seniman Bali yang dipamerkan antara lain kreasi dari I Gusti Nyoman Lempad, Ida Bagus Made, Anak Agung Gede Sobrat, I Gusti Made Deblog, dan masih banyak lagi.

Bagi Anda yang tertarik untuk mengunjungi museum ini, harga tiket masuk Agung Rai Museum of Art adalah sebesar Rp 80 ribu per orang.

Demikian tadi 3 tempat wisata yang ada di Ubud yang cukup populer di kalangan wisatawan. Apakah Anda tertarik untuk mendatangi salah satunya?