4 Obyek Wisata Bali Murah dengan Pemandangan Alam yang Eksotis

by

Ada begitu banyak obyek wisata Bali Murah yang bisa Anda kunjungi saat berlibur ke Pulau Dewata. Itulah mengapa banyak wisatawan yang tak pernah bosan untuk datang lagi dan lagi ke Pulau Bali.

Banyak dari kita yang mengira kalau obyek wisata di Bali hanyalah seputar Pantai Kuta, Pura Ulun Danu Beratan, Pura Besakih, Tanah Lot, dan Kintamani. Tapi jangan salah, karena ada banyak lagi tempat wisata di Bali yang menyajikan pemandangan alam yang indah nan eksotis.

Di mana saja tempat wisata Bali yang murah dan menawarkan pemandangan yang eksotis? Berikut ulasannya kami berikan untuk Anda.

1. Pantai Atuh

Pantai Atuh merupakan salah satu spot wisata yang lagi “nge-hitz” di Nusa Penida, Kab. Klungkung. Keberadaan batu-batu yang terpisah layaknya pulau-pulau kecil yang tersebar menjadi daya tarik dari Pantai Atuh yang indah dan mengagumkan.

Hamparan pasir putih dan birunya air laut di tempat ini membuatnya tidak kalah dengan pemandangan di Raja Ampat.

Keindahan batu karang dan biota laut di Pantai Atuh semakin tampak jelas saat air sedang surut. Pokoknya, banyak deh spot menarik yang bisa Anda manfaatkan untuk berfoto ria di tempat ini.

Harga tiket masuknya juga sangat terjangkau, hanya Rp 5.000 per orang. Namun, untuk menjangkau Pantai Atuh, Anda harus menyeberang menggunakan boat atau kapal roro dengan biaya sekitar Rp 75.000 per orang.

Namun, dengan biaya Rp 75.000 tersebut Anda juga dapat mengunjungi tempat wisata lainnya yang ada di Nusa Penida, seperti Angel Billabong, Pasih Andus, Bukit Teletubbies, dan masih banyak lagi.

2. Hidden Canyon

Hidden Canyon dulunya memang tidak terjamah, tapi dengan bantuan media sosial sekarang telah banyak wisatawan yang mengetahui tempat ini.

Tebing-tebing batu yang terkikis oleh aliran air menyajikan pemandangan yang sangat cantik. Lokasi Hidden Canyon ini tidak jauh dari Pura Dalem Guwang, Sukawati, Gianyar, Bali.

Harga tiket masuk ke tempat ini hanya Rp 15.000 per orang, baik untuk turis lokal maupun mancanegara.

3. Air Terjun Sekumpul

Oleh karena topografinya berbukit-bukit, wilayah Bali sebelah utara memiliki banyak wisata air terjun yang indah. Air Terjun Sekumpul merupakan salah satunya.

Berlokasi di Desa Sekumpul, Kec. Sawan, Kab. Buleleng, Bali, Air Terjun berjarak sekitar 20 km dari kota Singaraja atau 76 km dari Denpasar.

Obyek wisata Bali murah ini menawarkan pemandangan air terjun yang indah, namun untuk mencapai lokasi Anda harus melewati perjuangan yang berat karena medannya memang tidak mudah.

Medan yang harus Anda lalui berupa ratusan anak tangga, jalan yang curam dan licin. Namun, beratnya perjalanan akan terbayar ketika Anda telah sampai di lokasi Air Terjun Sekumpul. Harga tiket masuk Air Terjun Sekumpul cukup terjangkau, yaitu hanya Rp 15.000 per orang.

4. Air Terjun Banyumala

Di Kabupaten Buleleng juga ada air terjun lainnya dengan pemandangan yang eksotis, namanya Air Terjun Banyumala. Anda cukup membayar tiket seharga Rp 10.000 per orang bila ingin menikmati keindahan wisata alam nan eksotis ini.

Bagaimana, tunggu apalagi? Ayo segera jadwalkan liburanmu ke Bali. Tidak perlu budget besar kok untuk menikmati keindahan wisata di Pulau Bali, karena ada banyak obyek wisata Bali murah yang dapat Anda kunjungi.