Rumah Bambu Pengalon: Lokasi Wisata di Bali yang Tersembunyi Tapi Sangat Artistik

by -87 views

Lokasi wisata di Bali yang tersembunyi, tapi sangat artistik. Anda mungkin akan kaget ketika melihat sebuah mahakarya arsitektur yang terbuat dari bambu nan indah satu ini.

Walaupun pembangunannya tak pernah selesai, tetapi Rumah Bambu Pengalon tetap menjadi sebuah mahakarya arsitektur dengan tampilan yang sangat cantik dan mengagumkan.

Sesuai namanya, bangunan Rumah Bambu Pengalon sebagian besar terbuat dari material bambu yang disusun menjadi sebuah bentuk nan indah.

Rumah bambu yang berbentuk kubah menjadi salah satu bangunan yang mencolok di tempat ini. Tempat yang belakangan tengah nge-hitz di Bali ini dibangun pada area seluas 16 hektar.

Di area tersebut terdapat 4 buah rumah bambu, Anda dapat berkeliling sambil hunting foto bersama teman maupun pasangan. Ada banyak sekali spot foto yang instagramable di Rumah Bambu Pengalon.

Lokasi Rumah Bambu Pengalon Bali

Rumah Bambu Pengalon merupakan wisata di Bali yang unik dan instagramable. Lokasinya berada di Dusun Pengalon, Kel. Antiga, Kec. Manggis, Kab. Karangasem, Bali.

Lokasi Rumah Bambu Pengalon juga berdekatan dengan beberapa tempat wisata, salah satunya adalah Pantai Betel. Angin di sekitar tempat ini lumayan kencang karena letaknya yang berada di dekat pantai.

Cara Menuju Rumah Bambu Pengalon Bali

Meski letaknya agak tersembunyi, akses menuju Rumah Bambu Pengalon sebenarnya cukup mudah. Jika Anda datang dari arah kota Denpasar, silahkan menuju ke arah Pura Goa Lawah Klungkung.

Setibanya di SPBU Yeh Malet, belokkan kendaraan ke kanan. Ikuti terus jalan tersebut hingga tiba di Kantor Desa Antiga.

Anda masih harus melewati jalanan tidak beraspal sejauh 400 meter sebelum sampai di lokasi Rumah Bambu Pengalon.

Rencananya, Rumah Bambu Pengalon dibangun sebagai tempat untuk diselenggarakannya acara festival Bali Unite, tetapi proyek tersebut harus terhenti karena terhambat masalah perizinan.

Meski begitu, rumah bambu nan cantik ini sudah terlanjur dibangun dan terkenal di kalangan wisatawan.

Ditambah lagi, pemandangan di sekitar lokasi juga menampilkan panorama yang begitu alami dan asri. Terdapat sebuah danau kecil dengan air yang jernih dan memanjakan mata. Anda pasti akan betah berlama-lama untuk berada di tempat ini.

Bagi Anda yang baru pertama kali datang ke sini, mungkin akan sedikit kesulitan untuk menemukan lokasi wisata Rumah Bambu Pengalon.

Tetapi usaha yang dilakukan untuk menuju ke tempat ini akan terbayarkan dengan keindahan suasana dan latar pemandangan yang menawan di Rumah Bambu Pengalon.

Jadi, bila Anda sedang berlibur ke Bali dan penasaran ingin mengunjungi Rumah Bambu Pengalon, langsung saja menuju ke Kecamatan Manggis yang terletak di Kabupaten Karangasem.

Dijamin deh, banyak sekali spot foto yang sangat instagramable di Rumah Bambu Pengalon. Tak heran bila lokasi wisata di Bali yang satu ini tengah hitz dan viral di sosial media.