4 Spot Wisata Ubud Berikut Ini Sangat Menarik, Tapi Jarang Orang Ketahui

by -59 views

Ada banyak spot wisata Ubud yang memiliki sejuta pesona dan akan membuat Anda jatuh hati saat pertama kali mengunjunginya.

Bali tidak hanya menawarkan wisata alam pantai dengan pemandangan yang mengagumkan, tapi masih banyak lagi tempat wisata di Bali khususnya di Ubud yang bisa Anda eksplorasi.

Berikut ini kami sajikan 4 lokasi wisata di Ubud Bali yang menarik untuk dikunjungi, tapi kok masih jarang orang yang tahu ya?

1. Petualangan Menyusuri Sungai Ayung yang Indah

Foto by: instagram.com/upphay_motoaja

Sungai Ayung masih dianggap suci oleh masyarakat Bali karena diyakini sebagai sumber kehidupan bagi daerah di sekitarnya. Sungai dengan pemandangan yang spektakuler ini dapat menjadi spot wisata menarik bagi Anda yang sedang berada di Ubud.

Mengarungi Sungai Ayung bisa menjadi pengalaman yang mengesankan karena Anda akan dibawa berpetualang menyusuri sungai, melintasi hutan dengan suasana alam liar yang menawan. Panorama air terjun yang cantik juga tidak boleh Anda lewatkan.

Tidak hanya itu, sepanjang perjalanan menyusuri Sungai Ayung, Anda juga akan ditemani oleh kera-kera yang bergelantungan di pohon-pohon tepi sungai, tak ketinggalan suara kicauan burung nan merdu akan membuat petualangan Anda makin seru.

Lokasi spot wisata yang memacu adrenalin ini bisa Anda temukan di Ubud Adventure Centre, Jalan Raya Kedewatan, Ubud, Bali. Telp: (0361) 721 480.

2. Berayun Menikmati Panorama Sungai Ayung dari Atas Ketinggian

Lokasi spot wisata yang mengesankan berikutnya berada di pedesaan tradisional Bali, sekitar 20 menit dari pusat Ubud.

Tempat wisata ini bernama Zen Hideaway yang sebenarnya adalah sebuah penginapan yang dikelilingi oleh pemandangan mengagumkan.

Sejauh mata memandang Anda akan disuguhkan dengan pemandangan indah Sungai Ayung, hamparan sawah, air terjun, dan Gunung Agung yang anggun.

Anda juga bisa menikmati pengalaman yang spektakuler dengan berayun pada sebuah ayunan yang tergantung di antara batang pohon kelapa.

Letaknya tetap di sisi bukit, sehingga Anda dapat berayun sambil melihat panorama Sungai Ayung yang indah dan mengagumkan. Lokasi Zen Hideaway tepatnya berada di Desa Bongkasa, Ubud, Bali. Buktikan sendiri keseruan yang akan Anda alami dengan datang langsung ke tempat ini!

3. Melompat ke Kolam dari Atas Air Terjun Tegenungan

Air Terjun Tegenungan terletak di Desa Tegenungan, Kab. Gianyar, Bali. Jaraknya tidak begitu jauh dari pusat kota Ubud. Wisatawan yang ingin menikmati keindahan air terjun ini dari dekat akan dikenai harga tiket masuk sebesar Rp 10 ribu per orang.

Serunya lagi, Anda bisa melompat bebas ke dalam kolam dari atas air terjun dengan yang memiliki ketinggian sekitar 15 meter ini.

4. Tur Istimewa ke Green Village Bali

The Green Village merupakan sebuah bangunan yang didirikan oleh seorang desainer bernama John Hardy pada tahun 2006. Tempat ini menyajikan tur yang istimewa berupa sejumlah bangunan yang seluruhnya terbuat dari bambu.

Anda juga bisa menyewa rumah tersebut untuk tempat menginap. Selain itu, juga disediakan fasilitas Green School di mana pengunjung dapat mengikuti workshop dan beragam aktivitas lainnya yang bertemakan lingkungan.

Lokasi spot wisata Ubud yang menarik ini beralamat di Jalan Tanah Ayu, Sibang Gede, Abiansemal, Badung, Bali.

Selamat menikmati wisata yang menyenangkan di Ubud, Bali!