Ini Kesalahan-kesalahan yang Biasa Dilakukan oleh Backpacker Pemula

by -69 views

Bisa dibilang backpacker merupakan salah satu cara seru bagi kamu yang ingin traveling.

Wisata itu tidak harus mahal, namun bagaimana cara kamu menikmati setiap prosesnya menuju sebuah destinasi. Dengan berwisata secara backpacker, kamu bisa mengatur budget dan perencanaan dengan mandiri.

Bisa dibilang gaya berpergian backpacker ini merupakan favorit dari wisatawan masa kini.

Nah, tapi sayangnya ada beberapa kesalahan yang sering dilakukan oleh para backpacker pemula. Apa saja sih kesalahnnya? Simak penjelasan di bawah ini.

Kurang memiliki referensi

Terkadang banyak para wisatawan yang kurang dalam saat menggali informasi. Mungkin dengan mencari informasi di internet dianggap sudah cukup.

Padahal kamu membutuhkan referensi yang lebih banyak lagi, lho.

Sebisa mungkin pelajari banyak hal sebelum pergi, mulai dari apa saja objek wisatanya, apa saja makanan khas daerah tersebut, bahasa lokal di sana, budaya dan sejarah, hingga letak geografis lokasi tersebut.

Memamerkan barang-barang secara mencolok

Saat berwisata secara backpacker, sebisa mungkin jangan menggunakan barang-barang yang mencolok. Tentunya untuk menghindari tindak kejahatan yang bisa saja menimpa kamu.

Terlalu banyak menghabiskan waktu di hotel atau penginapan

Mungkin jika kamu merasa lelah, hal ini sangat nikmat untuk dilakukan. Kamu bisa tidur puas atau hanya sekedar berjalan-jalan di sekitar hotel. Tidak ada salahnya kok.

Namun kamu tentu akan kehilangan banyak waktu berliburmu. Coba ke luar dari penginapan, kemudian mencari banyak informasi dan pengalaman seru dari masyarakat sana.

Kehabisan uang saat di perjalanan

Nah, sebagai seorang backpacker tentu hal ini jangan sampai terjadi di kamu ya. Jangan sampai uangmu habis untuk berbelanja hal-hal yang dirasa tidak terlalu dibutuhkan.

Kamu bisa menyimpan uang di ATM. Sisanya ambil uang dalam jumlah yang tidak terlalu banyak, kemudian pisahkan menjadi biaya cadangan.

Itu tadi beberapa kesalahan-kesalahan para backpacker pemula yang sering tidak disadari.

Bagaimana menurutmu? Nah, mulai dari sekarang rencanakan perjalananmu sebaik mungkin, kemudian nikmati setiap momen yang ada selama perjalanan. Selamat liburan!