5 Tips Menarik Liburan ke Bali Sendiri

by -132 views

Pergi Liburan ke Bali sendiri mungkin masih menjadi hal yang menakutkan bagi sebagian orang. Namun, bagi Anda yang ingin berlibur ke Pulau Dewata sendirian, ada baiknya mengikuti beberapa tips dari kami berikut ini!

1. Cari Tiket dengan Harga Promo

Carilah tiket dengan harga promo yang sekarang sudah banyak ditawarkan melalui internet. Biasanya, ada sejumlah maskapai penerbangan yang menawarkan harga tiket super murah di hari ulang tahunnya. Anda bisa memanfaatkannya saat ingin pergi liburan ke Bali sendirian.

2. Temukan Penginapan Murah di Kawasan Legian dan Kuta

Di sekitar kawasan Legian dan Kuta banyak terdapat penginapan berupa homestay maupun hostel yang murah bila Anda ingin liburan yang lebih hemat.

Namun, tidak ada salahnya bagi Anda yang punya budget lebih untuk menginap di hotel mewah yang juga banyak tersedia di kawasan tersebut.

Anda tidak perlu bingung dalam mencari hotel dan penginapan di kawasan Legian dan Kuta. Mulai dari yang harga murah sampai yang mewah, semua tersedia di sana.

3. Siapkan Barang Pribadi dan Perlengkapan Mandi

Beberapa jenis barang pribadi yang penting untuk dibawa saat liburan ke Bali sendiri di antaranya seperti underwear, t-shirt, celana jeans, celana pendek, jaket, kacamata, tisu, dan barang lain yang sekiranya akan diperlukan saat liburan Anda nanti.

Jangan lupa juga untuk membawa perlengkapan mandi seperti sabun, sampo, sikat gigi, pasta gigi, dan handuk.

4. Selalu Sedia Air Mineral

Jangan malu untuk membawa botol minum ke manapun Anda pergi. Saat bertraveling, pastikan tubuh Anda selalu terhidrasi sehingga terhindar dari berbagai masalah kesehatan yang akan mengganggu keseruan traveling Anda.

5. Belanja Oleh-oleh Seperlunya

Bali bukanlah destinasi wisata belanja, tapi lebih menjadi destinasi wisata alam yang indah. Jadi, jangan habiskan budget Anda untuk membeli barang-barang yang tidak diperlukan.

Kalau mau beli oleh-oleh, belilah seperlunya. Barang oleh-oleh tidak perlu yang mahal. Teman maupun keluarga Anda tidak akan melihat harganya, karena sudah dibawakan oleh-oleh saja, mereka pasti akan senang.

Nah, itulah beberapa tips menarik yang bisa Anda terapkan saat liburan ke Bali sendiri. Semoga tips di atas dapat membuat liburan Anda semakin mengesankan.