Ini 5 Destinasi di Bali yang Wajib Dikunjungi

by
destinasi di Bali

Travel wisata Bali menjadi salah satu peluang usaha yang cukup menjanjikan. Bagaimana tidak, Bali dikenal sebagai tujuan wisata yang begitu terkenal akan keindahan alam dan lekatnya budaya yang masih dipertahankan hingga saat ini. Hal inilah yang membuat sebagian orang mencoba peruntungan bisnis travel wisata Bali.

Lantas seberapa menarikkah Bali hingga mampu menghipnotis wisatawan bahkan mereka yang berasal dari luar Indonesia? Tidak hanya keindahan alam yang dijaga dan benar-benar dimanfaatkan untuk wisata sebagai pendapatan daerah, penduduk Bali terkenal sangat mempertahankan adat istiadat mereka yang terbilang unik bagi wisatawan baik itu wisatawan domestik maupun internasional. Hal-hal yang sangat jarang ditemui wisatawan di tempat tinggal mereka inilah yang disuguhkan Bali sebagai pesonanya.

Jika melihat sisi destinasi sebagai spot travel wisata Bali, banyak tempat yang begitu memukau dan layak diabadikan oleh wisatawan. Mulai dari yang paling terkenal – sebut saja Pantai Kuta, Joger Kuta Bali, Istana Tapak Siring – menjadi destinasi wajib yang harus dikunjungi. Selain spot terkenal yang mungkin sudah ramai dikunjungi wisatawan, Anda mungkin harus menelusuri Bali lebih jauh lagi untuk mendapatkan momen liburan terbaik. Sebagai panduan travel wisata Bali Anda, berikut ini merupakan 5 destinasi wisata Bali yang harus Anda kunjungi selama di Bali.

Pura Uluwatu

Destinasi pertama ini terkenal sebagai salah satu dari 6 pura yang dianggap sebagai pura penting di Bali. Pura penting ini biasanya digunakan dalam upacara untuk menghalau roh-roh yang jahat. Jika Anda datang ke Bali untuk wisata rohani, Pura Uluwatu bisa menjadi destinasi wisata yang patut Anda masukkan dalam daftar kunjungan.

Alila Ubud dan Hanging Gardens Ubud

Siapa bilang Indonesia tidak memiliki spot wisata secantik yang dimiliki negara lain? Jika Anda berminat terjun dalam sebuah Infinity Pools yang menakjubkan, datanglah ke Alila Ubud dan juga Hanging Gardens Ubud. Dua destinasi ini sangat direkomendasikan bagi Anda pecinta keheningan. Pemandangan yang Anda dapatkan dari dua destinasi ini sudah tidak bisa diragukan lagi keistimewaannya. Apalagi jika Anda menikmati saat-saat tenggelamnya matahari dari Infinity Pool ini, sungguh romantis!

Bali Seawalker

Jika destinasi wisata di wilayah lain menawarkan keindahan alam lautnya dengan aktivitas snorkeling atau diving, Bali memiliki aktivitas unik yang patut Anda coba. Ketakutan beberapa wisatawan akan snorkeling karna tidak bisa berenang atau kehabisan oksigen ketika diving menjadi inspirasi pengelola destinasi travel wisata Bali satu ini. Di Bali Seawalker, Anda dimungkinkan untuk berjalan di dasar laut sembari menikmati keindahan kehidupan alam di bawah laut, tentunya tanpa Anda harus dibekali dengan segudang perlengkapan berat. Selain menyenangkan bisa berinteraksi langsung dengan penghuni laut, tentunya wisata ini aman.

Pod Chocolate Factory & Café

Kalau Anda pernah wisata ke kebun binatang, tentunya Anda akan tahu ada beberapa hewan yang diperbolehkan untuk dijadikan subyek foto bersama dengan pengunjung. Biasanya hewan tersebut adalah anak singa, ular, dan burung kakak tua. Namun di Pod Chocolate Factory & Cafe ini, pengunjung bisa berfoto sembari memeluk beruang madu. Kafe dengan fasilitas foto bersama beruang madu mungkin menjadi satu-satunya yang ada di Indonesia. Pod Chocolate Factory & Cafe ini sebenarnya sebuah toko cokelat yang lokasinya berada di tengah perkemahan gajah! Terbayang bukan menikmati cokelat dengan pemandangan binatang yang hidup bebas? Tenang saja, sudah dipastikan lokasinya aman kok!

Atlas Pearl Fam

Apa yang biasanya dibawakan para wisatawan sebagai oleh-oleh untuk keluarga dan rekan di wilayah tempat tinggalnya? Mungkin beberapa produk Joger menjadi andalannya. Namun, bila Anda ingin sesuatu yang lebih spesial, kunjungi Atlas Pearl Fam. Di tempat ini, Anda dapat menyaksikan bagaimana proses mutiara dibuat. Dimulai dari penyemaiannya hingga Anda melihat bentuk mutiara yang sempurna, dipanen, hingga diberikan harga untuk setiap mutiara yang dihasilkan.

Itulah beberapa ulasan singkat mengenai destinasi travel wisata Bali yang perlu Anda kunjungi. Bagaimana? Unik bukan destinasi travel wisata Bali kali ini? Anda tidak perlu berulang kali menuju tempat yang sama tiap kali berwisata di Bali karena sebenarnya Bali juga menyuguhkan banyak destinasi wisata yang tidak kalah menariknya jika dibandingkan dengan wisata luar negeri.