Cobain 5 Makanan Khas Korea yang Halal Ini!

by
makanan khas Korea

Sebagai negara dengan jumlah penduduk muslim yang rendah, berlibur di Korea mungkin bisa membuat Anda galau dalam memilih makanan. Jika Anda seorang muslim, memilih makanan dengan cermat dan teliti sangatlah diperlukan karena banyak makanan Korea yang berbahan dasar daging babi atau bahan makanan lain yang tidak boleh Anda konsumsi. Hal ini sudah menjadi kendala bagi banyak pelancong muslim atau bahkan orang Indonesia yang bekerja disana. Untungnya masih banyak sekali makanan khas Korea yang halal untuk mengisi liburan Anda. Berikut beberapa contoh makanan Korea yang tetap bisa Anda nikmati tanpa perlu khawatir dan was-was.

Maeuntang

Berlibur di Korea saat musim dingin? Jangan lupa cicipi masakan yang satu ini. Rasanya yang pedas dan penyajiannya yang panas membuat maeuntang menjadi hidangan wajib di musim dingin. Makanan ini merupakan sejenis masakan tradisional Korea yang tentunya halal karena dibuat dari ikan dicampur dengan bumbu pedas. Terlebih lagi maeuntang biasanya disajikan hangat di hotplate sehingga Anda tidak perlu takut udara disana akan membuat kuahnya dingin.

Sup Kacang Pedas

Masih berbicara mengenai yang pedas-pedas, satu lagi makanan khas Korea yang tidak hanya pedas, tapi juga halal. Dari namanya saja sudah bisa dilihat bahwa makanan ini aman karena berbahan kacang. Bahkan di Korea ada sup kacang pedas yang diberi label halal sehingga pelancong muslim bisa menikmati makanan ini dengan nyaman dan tenang. Sup yang satu ini memiliki rasa yang pedas dengan kacang yang nikmat sehingga sangat sayang untuk dilewatkan.

Tuna Kimbab

Jika Anda adalah pecinta sushi, maka Anda juga pasti menyukai makanan yang satu ini. Tuna kimbab merupakan sejenis makanan yang hampir mirip dengan sushi karena bahan bakunya adalah nasi gulung. Isian nasi dalam makanan ini adalah tuna sehingga Anda tidak perlu lagi mengkhawatirkan kekhalalannya. Kimbab sudah menjadi makanan favorit banyak orang, jadi jangan sampai lewatkan mencicipi makanan khas satu ini saat berkunjung ke negara ginseng.

Teokbokki

Pecinta Korea pasti sudah tidak asing lagi dengan makanan satu ini. Tteokbokki atau kue beras pedas merupakan camilan yang sangat populer di Korea. Kue beras dalam makanan ini dipotong kecil memanjang dan dimasak dengan kuah pedas yang menggugah selera. Selain enak dan halal, tteokbokki juga bisa dibuat sendiri di rumah. Jadi jika Anda tidak sedang berkunjung ke Korea, Anda masih bisa menikmatinya dengan membuatnya.

Haemul Pajeon

Satu lagi kudapan halal yang patut Anda coba saat berkunjung ke Korea, Haemul Pajeon. Bisa dibilang makanan ini merupakan sejenis pancake, hanya saja berbahan dasar seafood sehingga aman dikonsumsi oleh wisatawan muslim. Cumi atau gurita biasa menjadi toping makanan ini dan tentunya sayang sekali jika Anda seorang pecinta seafood namun belum mencoba makanan ini.

Itulah daftar lima makanan Korea halal yang bisa Anda cicipi saat berkunjung kesana. Untuk lebih mudahnya, Anda bisa mencari restoran yang berlabel halal sehingga Anda memiliki banyak pilihan makanan untuk disantap tanpa perlu memilih lagi mana yang halal dan mana yang bukan. Selain lima makanan diatas, masih banyak lagi makanan Korea yang halal. Jika Anda memang pecinta makanan Korea, tidak ada salahnya mencoba membuat sendiri makanan Korea favorit Anda, jadi tidak perlu jauh-jauh ke Korea, Anda bisa menyantap hidangan Korea kapanpun Anda menginginkannya.