Pantai Losari: Wisata Pantai di Makassar dengan Pemandangan Sunset yang Menawan

by
Keindahan matahari terbenang di pantai losari, foto by: indonesiaexplorer.net

Pantai Losari merupakan salah satu wisata pantai di Makassar dengan pemandangan sunset yang menawan.

Tempat ini dapat menjadi pilihan rekreasi yang asik untuk mengusir penat. Tidak hanya itu, Anda juga dapat menikmati aneka sajian kuliner khas Kota Makassar yang banyak tersedia di sepanjang bibir Pantai Losari.

Lokasi Pantai Losari Makassar

Pantai Losari Makassar berlokasi tepatnya di Jalan Penghibur, Kota Makassar. Bila Anda datang dari arah Bandara Hasanuddin, waktu tempunya hanya sekitar 50 menit perjalanan menggunakan kendaraan umum.

Cara menuju ke Pantai Losari sangat mudah karena lokasinya berada di sebelah barat, tidak jauh dari pusat kota Makassar.

Aktivitas Wisata di Pantai Losari

Photo by: indonesiaexplorer.net

Beragam aktivitas wisata Anda nikmati di Pantai Losari. Jika Anda datang saat sore hari, pemandangan sunset di tempat ini begitu indah dan menyejukkan hati.

Anda dapat menikmati keindahan Pantai Losari sambil mencicipi aneka kuliner yang dijajakan oleh warung-warung tenda yang ada di sepanjang bibir pantai.

Warung-warung tenda tersebut berjejer dengan panjang hampir 1 kilometer. Itulah alasannya mengapa Pantai Losari juga dikenal sebagai pantai dengan meja terpanjang di Indonesia.

Beragam makanan bisa Anda nikmati di pantai ini, mulai dari pisang epe, pallubutung, es pisang ijo, sop konro, sop pallubasa, coto Makassar, ikan bakar hingga aneka menu seafood yang akan menggoyang lidah Anda saat berwisata ke Pantai Losari.

Tidak hanya itu, di Pantai Losari Anda juga dapat melakukan berbagai aktivitas menarik lainnya, seperti naik banana boat, memancing, naik becak keliling pantai, atau sekadar duduk-duduk santai di pinggir pantai.

Fasilitas dan Akomodasi di Pantai Losari Makassar

Photo by: instagram.com/upphay_motoaja

Pantai Losari merupakan tempat rekreasi pantai di Makassar yang tidak dipungut harga tiket masuk wisata. Para pengunjung, khususnya yang membawa kendaraan pribadi atau datang bersama rombongan hanya akan dikenai biaya parkir.

Fasilitas wisata di Pantai Losari juga cukup lengkap. Di sekitar pantai banyak terdapat hotel maupun penginapan bagi wisatawan yang berasal dari luar kota dan ingin bermalam di Pantai Losari.

Ada banyak pilihan tempat menginap di Pantai Losari mulai dari hotel berbintang hingga hotel melati yang bertarif murah.

Menariknya lagi, di Pantai Losari juga tersedia fasilitas internet gratis yang bisa Anda manfaatkan untuk sekadar browsing maupun mengerjakan tugas sambil menikmati suasana yang menarik di pinggir pantai.

Fasilitas penunjang lainnya juga tersedia dengan lengkap, mulai dari toilet, kamar mandi, tempat ibadah, hingga transportasi.

Pantai Losari dapat menjadi pilihan wisata pantai di Makassar yang menarik untuk dikunjungi. Tidak hanya ramai oleh wisatawan lokal, tapi juga banyak wisatawan dari luar daerah maupun mancanegara yang menyempatkan diri berwisata ke Pantai Losari saat singgah di Kota Makassar.