Ini Rekomendasi Wisata Terbaik di Kuta Bali untuk Liburanmu

by
wisata terbaik

Sejak dulu Bali memang telah dikenal sebagai surganya para wisata. Siapa sih yang nggak tahu Pulau Dewata? Nggak cuma turis lokal aja yang kagum dengan keindahannya, turis mancanegara pun juga demikian. Bali disebut sebagai destinasi wisata terbaik karena memiliki beragam objek wisata alam yang eksotis, mulai dari pantai, danau, pura, hingga candi. Nggak cuma itu aja, Bali juga menyimpan beragam kebudayaan dan adat istiadat yang masih kental. Kamu bisa menyaksikan beragam kesenian dan kebudayaan Bali saat berkunjung ke sana.

Melihat beragam keindahan yang ada di Pulau Surga ini, banyak pebisnis properti memanfaatkan peluang ini demi memfasilitasi para turis yang berkunjung ke Bali. Saat ini jumlah hotel maupun penginapan di Bali sudah mencapai ribuan. Bisa dibilang persaingan para pebisnis properti ini ketat, walaupun memang menjanjikan. Wajar saja jika setiap hotel maupun penginapan di Bali membuat inovasi-inovasi menarik demi kemajuan yang harus dicapai setiap tahunnya. Mulai dari penginapan berupa cottage hingga hotel berbintang, semuanya harus terus berkembang.

Bisa dibilang berlibur ke Bali memang membutuhkan biaya yang tidak sedikit jika kamu ingin puas menikmati banyak destinasi wisata menarik. Mulai dari biaya transportasi (terlebih lagi bagi pelancong yang berdomisili jauh dari Pulau Bali), akomodasi, makan, tiket masuk objek wisata, dan masih banyak lainnya. Harus diakui bahwa masalah biaya yang sering menjadi kendala para turis untuk berkunjung ke Pulau Dewata. Oleh karena itu, sebelum kamu pergi ke Bali sebaiknya benar-benar memperhitungkan berapa biaya yang akan dikeluarkan.

Banyak turis lokal maupun asing yang membuat banyak pertimbangan dalam memilih hotel maupun penginapan demi memangkas banyak biaya. Terlebih lagi pada era yang serba canggih seperti sekarang ini banyak orang lebih memilih hotel atau penginapan yang mudah dihubungi, bisa melakukan booking secara instan, harga murah, dan pelayanan memuaskan. Tentu saja hal ini lah yang menjadi tantangan tersendiri bagi para pebisnis hotel untuk bersaing dalam mempromosikan hotelnya. Mereka harus bisa menawarkan kamar dengan fasilitas yang berkualitas baik, namun harganya tetap terjangkau bagi seluruh kalangan.

Memang tidak sulit untuk menemukan hotel atau penginapan di Bali, terutama di daerah Kuta Bali. Namun ingat, kamu tetap harus selektif pada saat memilih hotel. Apalagi kalau budget yang dimiliki pas-pasan alias terbatas. Namun sekarang kamu nggak perlu khawatir lagi karena sudah banyak tersedia hotel murah di Kuta Bali. Hotel-hotel ini biasanya menerapkan prinsip low budget untuk para backpacker. Biasanya harga yang dipatok mulai dari Rp 100.000. Sangat terjangkau kan?

Neberapa rekomendasi hotel murah yang ada di daerah Kuta Bali antara lain Bagus Hayden Hotel, Kuta Sari House, Hidden Oasis Bed & Breakfast, Saimai Residence, Matahari House, Agus Beach Inn, Jesen’s Inn 3, Next Tuban Hotel, CT 1 @ Tuban Hotel, CX Hotel Kuta Raya, Bemo Comer Guest House, The Tirtha Inn Pondok Anyar, Pro Surf Camp, Hotel Maria, Airport Kuta Hotel and Residences, Pondok Denayu Homestay, dan masih banyak lainnya.

Tentu saja beberapa hotel murah ini perlu kamu pertimbangkan untuk meminimalisir biaya penginapan. Kamu bisa mengalokasikan dana tersebut untuk keperluan lain, misalnya saja menambah destinasi wisata selama di sana. Asyik kan? Berikut ini merupakan beberapa rekomendasi destinasi wisata menyenangkan yang bisa kamu kunjungi selama menetap di Kuta Bali.

Pantai Kuta Bali

Pantai yang begitu populer ini bisa dibilang sebagai ikon dari Pulau Dewata. Sampai salah satu musisi di Indonesia ada yang mengabadikan momennya di Kuta Bali dalam sebuah lagu. Memang belum bisa dibilang sah sudah ke Bali kalau kamu belum menginjakkan kaki ke pantai yang satu ini. Pantai ini memiliki pasir putih yang ombaknya luar biasa, sehingga memiliki daya tarik tersendiri bagi para peselancar di dunia. Nggak cuma itu aja, kamu juga bisa menikmati matahari terbit dan matahari tenggelam di Pantai Kuta sambil menikmati lagu “Kuta Bali” karya Andre Hehanusa.

Kuta Theater

Destinasi wisata menarik selanjutnya yang bisa kamu kunjungi ialah Kuta Theater. Tempat yang satu ini sangat cocok dikunjungi apabila kamu menyukai kegiatan yang tidak terlalu banyak membutuhkan aktivitas fisik. Di Kuta Theater kamu bisa menyaksikan pertunjukkan seni yang memiliki pesan moral, seperti pertunjukan tradisional masyarakat Bali yang dibalut dengan sebuah ilusi.  Kuta Theater merupakan salah satu destinasi wisata yang dibangun untuk melestarikan budaya Indonesia.

Dream Museum Zone

Jika dilihat dari namanya, kamu mungkin sudah terbayang bahwa museum ini mampu membuat pengunjungnya terasa di dalam alam mimpi. Museum ini menyajikan beragam ilusi menarik yang dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjungnya. Selain itu, di tempat ini juga ada trick art ilusi sekitar 120 lukisan. Awalnya, seni ilusi lukisan di tempat ini berasal dari Korea. Namun pada saat masuk ke Indonesia, khususnya di Bali, sudah mampu mengimbangi perkembangan teknologi yang ada di Korea.

Itu tadi beberapa destinasi wisata di Kuta Bali yang bisa kamu datangi. Selain tiga tempat di atas, sebenarnya masih banyak lagi objek wisata lainnya di Kuta Bali yang mempesona. Ada pegunungan, pedesaan, wisata bersejarah, sampai wisata kuliner khas Bali. Bagaimana, menyenangkan sekali kan? Siapkan kondisi yang prima ya saat ke sana. Jangan lupa kamera untuk mengabadikan momen-momen seru kamu selama berada di sana.