Resep Kue Bolu Peca Khas Bugis

by

Ngetren.co.id – Kuliner, Kue Bolu Peca merupakan makanan khas masyarakat Bugis, Sulawesi Selatan. kue yang satu ini sangat digemari masyarakat indonesia tertutama di Sulawesi Selatan.

Kue ini biasanya disajikan ketika masyarakat bugis mengadakan hajatan atau hari-hari resmi lainnya,Bolu Peca memiliki rasa manis yang enak dengan teksturnya yang lembut membuat kue ini sangat digemari oleh masyarakat.

Baca Juga : Kue Baroncong Yang Legendaris

Seiring berkembangnya waktu kini kue bolu peca bisa dinikmati kapan saja dan dimana saja karna sekarang sudah banyak orang yang menjual kue ini.

Kue Bolu Peca berbahan dasar tepung ketang dengan campuran gula merah sehinnga membuat kue ini manis, lembut dan enak.

Jika anda penasaran dengan rasa kue khas Bugis ini, tidak perlu menunggu hingga ada acara resmi karna anda bisa membuatnya sendiri dirumah.Yuk simak dengan baik resep dan cara membuatnya.

Resep Kue Bolu Peca Khas Bugis

Bahan

  • Telur ayam sebanyak 2 butir
  • Telur bebek sebanyak 2 butir
  • Gula merah cair sebanyak 500 ml
  • Tepung beras sebanyak ½ cangkir
  • Tepung ketan sebanyak ½ cangkir
  • Soda kue sebanyak ½ sdt

Cara Membuat Kue Bolu Peca

  1. Langkah pertama, campur tepung beras dan tepung ketan sampai rata.
  2. Kocok telur bersamaan dengan soda kue hingga kaku. Setelah itu tuangkan campuran tepung ke dalam campuran telur dan soda kue. Akan lebih baik jika anda menuangkan tepung dengan cara diayak terlebih dahulu.
  3. Siapkan cetakan berbentuk segi empat. Setelah itu tuangkan adonan bolu ke dala cetakan. Kukus selama kurang lebih 20-25 menit hingga adonan matang.
  4. Jika adonan sudah matang, potong-potong dalam keadaan masih panas. Setelah itu celupkan ke dalam gula merah cair yang sudah disaring. Sebaiknya cairan gula merah tidak terlalu encer dan tidak kental.
  5. Simpan dalam wadah tertutup di lemari es. Kue bolu peca sudah siap dihidangkan.

Sangat mudahkan proses pembuatannya selamat mencoba !!!