Pisang Epe Jajanan Khas Kota Makassar

by

Ngetren.co.idKuliner, Pisang epe ini merupakan salah satu makanan khas tradisional Sulawesi Selatan, pisang epe adalah makanan yang berbahan dasar pisang. Sudah banyak sekali makanan di indonesia yang berbahan dasar pisang, salah satunya adalah pisang epe.

Pisang ini adalah pisang mentah yang kemudian dibakar sampai gosong setengah lalu di buah pipih.

Setelahnya dicampurkan dengan air gula aren. Pisang epe sangat pas disantap saat masih hangat. Makanan ini banyak ditemukan di sekitar Pantai Losari Makassar.

Di sepanjang Jalan Pantai Losari berjejeran pedagang kaki lima pisang epe.

Baca juga : Mie Awa Renyah Khas Makassar

Untuk pilihan rasa pisang epe ada beberapa rasa mulai dari rasa keju, durian, cokelat dan orisinal. Bedanya hanya di cara penyajian saja. Rasa cokelat, maka pisang diberi siraman susu cokelat yang lezat.

Untuk rasa keju, pisang yang telah di bakar diberi taburan parutan keju. Rasa durian, maka pisang disiram daging durian  yang lumer sebagai kuahnya. Sementara rasa orisinal, hanya diberi kuah gula aren aja.

Pisang Epe ini memang tidak bisa dilewatkan ketika berkunjung ke kota Makassar. Memang selain rugi kalau enggak mencoba jajanan yang satu ini. Makanan khas Makassar berupa pisang ini sangat cocok untuk menemani hari anda jika anda ke makassar.

Terutama ketika jika sedang turun hujan atau menikmati sore hari sambil bersantap kopi pahit.