Kamu Hobi Traveling? Tonton 5 Film yang Berhubungan dengan Traveling Ini!

by
film traveling

FILM – NGETREN.CO.ID, Bagi kamu yang mengaku gemar berpetualang alias traveling, tentu kamu perlu menonton sekaligus memaknai film-film traveling yang bisa menambah pengetahuan. Sebuah film traveling yang baik akan menceritakan sebuah tempat wisata, ditambah dengan menyinggung masalah manusia yang bisa dijadikan pembelajaran juga. Sehingga tidak hanya sekedar membahas mengenai objek wisata tertentu saja, namun juga beragam pembelajaran bermakna untuk kehidupan.

Bisa dibilang bahwa film traveling yang baik merupakan film yang tidak terjebak pada deskripsi keindahan saja, terlebih lagi promosi pariwisata saja. Dibutuhkan sajian film bertema perjalanan yang benar-benar bercerita mengenai sebuah perjalanan itu sendiri. Apabila kamu suka traveling, kemudian juga suka menonton film, sebaiknya tonton film-film traveling berkualitas yang bermakna. Sejauh ini, film traveling mana saja yang pernah kamu tonton? Sebenarnya banyak film-film traveling keren yang perlu kamu tonton.  Berikut ini merupakan 10 film bertema traveling yang layak untuk ditonton.

The Beach

Sudah pernah mendengar film ini? Film yang dibintangi oleh Leonardo DiCaprio ini merupakan sebuah film thriller Amerika Serikat yang telah dirilis pada tahun 2000. Walaupun film ini sudah cukup lama, namun masih layak untuk ditonton, kok. The Beach menceritakan tentang perjalanan seorang pemuda Amerika bernama Richard yang melakukan traveling ke sebuah kawasan terisolasi di daerah Thailand. Ia melakukan perjalanan tersebut bersama dengan beberapa pemuda lainnya. Namun ternyata mereka tidak menyangka bahwa ternyata pulau tersebut merupakan tempat bajak laut di Thailand. Tentunya banyak orang yang menyembunyikan barang-barang kejahatan di pulau tersebut. Kemudian Richard yang seorang backpacker pun menemukan sebuah peta di mana terdapat sebuah pantai cantik yang ada di sana. Ternyata pantai tersebut merupakan pantai tersembunyi yang tidak banyak diketahui oleh masyarakat. Sehingga kondisinya tidak dipadati oleh turis-turis. Tentu saja hal yang dilakukan Richard merupakan sifat dari traveler sejati, di mana seorang traveler biasanya akan mencari lokasi-lokasi yang berbeda dibandingkan para turis.

Into the Wild

Film ini diangkat dari novel best seller berjudul “Into the Wild” karangan Jon Krakauer yang terbit pada tahun 1996. Film yang disutradarai oleh Sean Penn ini menceritakan tentang pengalaman luar biasa dari almarhum Christopher McCandless alias Supertramp yang asli. Diperankan oleh Emile Hirsh, ia merupakan seorang mahasiswa cerdas yang baru saja lulus dari Emory University. Supertramp seharusnya bisa melanjutkan studi ke Harvard University, namun ia tidak melakukan hal tersebut karena keadaan dan perilaku keluarganya yang menjengkelkan. Akhirnya ia ingin mengasingkan diri dan mencoba berbaur dengan alam. Ia mengalami berbagai pengalaman luar biasa pada saat masuk ke dalam liarnya dunia. Ia memutuskan untuk berkelana ke utara, bahkan hingga ke Alaska. Sangat keren, kan?

Eat Pray Love

Eat Pray Love merupakan sebuah film garapan Ryan Murphy yang diadaptasi dari memoir best seller karya Elizabeth Gilbert berjudul “Eat Pray Love: One Woman’s Search for Everything Across Italy, India, and Indonesia” yang dirilis pada tahun 2006 lalu. Kerennya, buku ini sempat nangkring menjadi buku terlaris The New York Times selama 187 minggu. Dalam proses pembuatan film ini, sang sutradara sempat mengambil gambar di Pantai Padang Padang yang ada di Bali. Sehingga wajar saja apabila banyak orang Indonesia yang merasa penasaran dengan film ini. Film yang diperankan oleh Julia Roberts ini bercerita tentang seorang perempuan bernama Elizabeth Gilbert yang merasa kehidupan cintanya gagal. Kemudian ia mencoba untuk menenangkan diri dengan melakukan traveling ke berbagai negara. Perjalanan tersebut dimulai dari Italia, di mana ia bisa menghabiskan waktunya untuk menikmati berbagai sajian lezat di sana. Kemudian Elizabeth menuju India untuk menumbuhkan kembali kedekatan dirinya dengan Tuhan. Setelah itu baru ke Bali, Indonesia. Tak disangka di sana lah ia menemukan cintanya.

Tracks

Tracks merupakan sebuah film yang mengambil setting pada tahun 1977, di mana bercerita mengenai Robyn Davidson yang merupakan seorang wanita berusia 27 tahun. Ia memutuskan untuk mengembara dari Alice Springs untuk melintasi gurun pasir yang tandus di Australia. Hebatnya, gurun pasir tandus yang dilewati tersebut memiliki panjang 2700 kilometer. Bisa membayangkan bagaimana lelahnya kan? Namun di dalam perjalanannya, ia tidak sendiri. Namun ia ditemani oleh seorang anjing setia bernama Diggity. Robyn juga telah mempersiapkan empat unta yang dipakai untuk membawa segala perbekalannya selama di perjalanan. Petualangan yang dilakukan oleh Robyn ini akhirnya membuat seorang fotografer profesional dari National Geographic tertarik. Akhirnya ia diizinkan untuk meliput setiap detail dari perjalanan yang dilakukan. Selama melakukan perjalanan, Robyn mengalami berbagai tantangan dan rintangan yang tidak mudah untuk ditaklukkan.

The Motorcycle Diaries

Di film ini, kamu bisa menikmati kisah mengenai dua orang anak muda yang melakukan sebuah perjalanan menelusuri Amerika Selatan. Mereka berhasil mengubah pandangan mereka selama ini terhadap kemanusiaan sekaligus situasi ekonomi dunia yang dianggap tidak adil. Film ini mencoba mengisahkan bagaimana seorang pemuda idealis bisa melihat dunia, kemudian bagaimana hal tersebut akhirnya bisa mentransformasikan dirinya, dari seorang dokter bedah yang canggung bisa menjadi sosok penting yang akan selalu diingat dalam sejarah. Dua karakter pemuda ini adalah Ernesto Guevara dan Alberto Granado. Ernesto merupakan seorang tokoh revolusioner ikonik yang berperan besar dalam Revolusi Kuba. Keduanya memulai perjalanan dengan menelusuri Amerika Selatan dengan memakai sepeda motor. Pada tahun 1952, Ernesto dan Alberto mereka berangkat dari Buenos Aires dengan melewati rute melintasi pegunungan Andes menuju Chili. Kemudian dilanjutkan dengan menuju Peru dan Venezuela dengan jarak sejauh 8000 km.

Itu tadi beberapa film traveler yang layak kamu tonton. Seperti yang telah dijelaskan di atas, sebuah film traveler yang baik tentu harus bisa mengisahkan sebuah perjalanan yang bermakna bagi para penonton. Tidak hanya sekedar membahas keindahan dari sebuah objek wisata saja. Sebab dari situ lah penonton bisa memetik pelajaran berharga mengenai kehidupan dari sebuah traveling dan film. Bagaimana menurut kamu? Mana film traveler yang kamu sukai?