Little Venice, Wisata Bogor Bernuansa Eropa yang Mengesankan

by -118 views

Wisata Bogor bisa dikatakan menjadi salah satu destinasi liburan favorit bagi warga Jakarta dan sekitarnya.

Beberapa spot wisata baru yang unik pun mulai bermunculan di kota Bogor, salah satunya adalah The Little Venice sebuah tempat wisata yang menawarkan suasana berada di kota Venesia yang indah.

Lokasi Wisata Little Venice Bogor

Lokasi The Little Venice Bogor masih termasuk dalam kawasan Kota Bunga, tepatnya beralamat di Ds. Sukanagih, Pacet, Puncak, Cipanas, Jawa Barat. Jaraknya sekitar 44 km dari pusat kota Bogor atau 87 km dari Jakarta.

Daya Tarik Wisata dan Wahana yang Ada di Little Venice

Destinasi wisata Little Venice Bogor menawarkan konsep wisata keluarga bernuansa kota kecil yang begitu mirip dengan kota Venesia, Italia. Pengunjung akan merasakan sensasi wisata yang berbeda saat mengunjungi tempat ini.

Selain miniatur kota Venice, The Little Venice Bogor juga menyuguhkan miniatur-miniatur kota lainnya yang ada di Eropa. Bahkan, Anda juga dapat melihat miniatur Dunia Fantasi, yang ada di Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta.

Mulanya, Kota Bunga Little Venice ini adalah sebuah kawasan untuk penginapan, namun karena keunikannya tersebut menjadikan wisata Bogor yang satu ini semakin ramai dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai daerah.

Little Venice juga menyediakan beragam wahana wisata yang menarik untuk keluarga, mulai dari naik perahu, kapal, sepeda air, banana boat, hingga transportasi gondola yang ada di Venesia.

Setiap wahana yang ingin Anda masuki akan mengenakan tarifnya masing-masing. Jadi, bila Anda ingin menikmati semua wahana yang ada di Little Venice, siap-siap untuk merogoh kocek lebih dalam yah!

Harga Tiket Masuk Little Venice Bogor

Untuk memasuki kawasan wisata Little Venice, pengunjung perlu membayar tiket masuk seharga Rp 20 ribu per orang. Ada juga tiket fun seharga Rp 35 ribu per orang bila Anda ingin masuk sekaligus menikmati sensasi naik mississipi boat dan gondola.

Sementara bila ingin menaiki wahana lainnya yang ada di Little Venice, Anda diharuskan membayar lagi biaya tiket masuk dengan daftar harga sebagai berikut:

  • Gondola/perahu: Rp 15 ribu
  • Kapal Mississipi: Rp 15 ribu
  • Perahu bebek kecil: Rp 40 ribu
  • Perahu bebek besar: Rp 80 ribu per orang
  • Perahu bebek motor: Rp 15 ribu per orang
  • Sepeda air kecil: Rp 20 ribu per orang
  • Sepeda air besar: Rp 40 ribu per orang
  • Banana boat: Rp 25 ribu per orang
  • Perahu naga: Rp 15 ribu per orang
  • Battery car: Rp 10 ribu per orang
  • Sniper: Rp 15 ribu per orang

*) Harga tiket di atas dapat berubah kapan saja

Nah, itulah sekilas informasi tentang Little Venice, wisata Bogor bernuansa Eropa yang bisa menjadi referensi liburan yang menarik untuk Anda bersama keluarga. Selamat berlibur!