Cewek Harus Tau Alasan Solo Traveler

by

TRAVEL – NGETREN.CO.ID, nah buat cewek-cewek kece yang suka traveling sendiri (solo travel), ngetren mau berbagi tips buat kalian semua, karna sebagian orang mengira perempuan sangat beresiko Solo Travel, Terlalu berbahaya! Risikonya amat banyak! Mungkin jadi ungkapan-ungkapan yang menyertai ketika seorang cewek/perempuan mengumumkan hendak angkat ransel ke sederet kawasan ‘anonim’ di Bumi. Dengan begitu banyak tantangan, jadi mengapa kamu tetap harus melakoni solo travel minimal sekali seumur hidup? Berikut beberapa alasannya menurut NGETREN.CO.ID

1.Melatih diri untuk mengambil keputusan

Photo by: @dimastikasanggatra

Bayangkan, Anda didalam proses kemampuan pengambilan keputusan dan tidak ada orang lain yang diandalkan,  tentu kamu akan melakukan berbagai pertimbangan, menghabiskan terlalu banyak waktu untuk berpikir tentang keputusan yang akal diambil, tak menutup kemungkinan kamu bisa memerhatikan sejumlah hal dengan lebih detail dan tak segan menjungkirbalikkan perspektif.

2. Keluar dari zona aman dan nyaman

Photo by: @dimastikasanggatra

Hari demi hari tentu harus kita lalui dengan perbaikan, dengan perkembangan diri. Nah untuk bisa berkembang, salah satu cara yang efektif adalah dengan keluar dari zona aman kita, comfort zone. Zona aman adalah situasi saat kita merasa aman dan nyaman yang membuat diri terlena dan kehilangan antusiasme dan semangat untuk berkembang & mengambil risiko untuk mengetahui limit diri adalah alternatif terbaik, dengan traveling sendiri misalnya.

3. Perjalanan sesuai kehendak

Photo by: @dimastikasanggatra

Di samping makna, solo travel pun membuatmu jadi bisa memilih mana saja yang hendak disambangi. Perjalanan macam apa yang ingin dilakoni. Bebas. Kamu adalah sutradara tunggal dari perjalananmu. Tak ada diskusi, kecuali dengan diri sendiri.

4. Belajar berkomunikasi

Melatih berkomunikasi dengan orang-orang baru di sekitar dan akan menyapa satu-dua orang yang anda ditemui, terlebih sesama backpacker. baik itu untuk bertukar informasi ataupun berbincang-bincang tentang traveling, dengan begini kalian akan terlatih semestinya berbicara dengan orang lain.

5. Me Time

Photo by: @dimastikasanggatra

kamu bebas menentukan estimasi waktu dan destinasi yang mau ditujuan, Pergi tanpa kawan membuatmu lebih banyak waktu dengan diri sendiri. Kamu bisa berpikir panjang-panjang, sekaligus tidak berpikir panjang-panjang pula. semua keputusan pada dirimu sendiri dan tanpa membuang waktu untuk berdiskusi bersama kawan kalian dan perjalanan kalian akan terasa bebas dan tidak terbebani dengan siapapun.

6. Merenung

Photo by: @dimastikasanggatra

Masih terkait me time. Sangat mungkin kamu merenung untuk kemudian mungkin menemukan sesuatu ketika pergi sendiri. Tanpa orang lain, kamu akan punya lebih banyak waktu untuk merenung satu-dua kejadian krusial yang mungkin ingin diubah atau perbaiki.

Enaknya menjadi solo traveler adalah ketika kamu ingin berpindah-pindah destinasi dengan sesuka hati. Tanpa mesti peduli dengan partner traveling-mu. Toh, siapa yang mau kamu peduliin di perjalananmu kalau bukan dirimu sendiri? Inilah enaknya jadi solo traveler. Nggak terikat waktu dan tempat kunjungan, beda seperti kalau kamu ikut rombongan tour gitu. Asyik deh!

Semoga informasi Ngetren bermanfaat buat solo traveler khususnya cewek-cewek suka bepergian.