6 Tempat Wisata Alam Rekomendasi dalam Tour Makassar

by -107 views

Pada kesempatan kali ini, kita akan mengulas tentang rekomendasi tempat wisata alam dalam tour Makassar.

Berikut ini merupakan beberapa obyek wisata alam yang bisa Anda kunjungi saat berlibur ke Kota Makassar:

1. Pantai Losari Makassar

Keindahan matahari terbenang di pantai losari, foto by: indonesiaexplorer.net

Lokasi Pantai Losari Makassar terletak di Jalan Penghibur, sebelah barat pusat kota Makassar.

Daya tarik wisata Pantai Losari merupakan tempat yang cocok untuk yang ingin menikmati indahnya matahari terbenam sekaligus mencicipi aneka hidangan kuliner khas Makassar.

2. Pantai Akkarena

Lokasi Pantai Akkarena terletak tidak jauh dari Pantai Losari, tepatnya berada di kawasan pesisir Komplek Tanjung Bunga Kav. 3-5, Jalan Metro Tanjung Bunga, Tanjung Merdeka, Tamalate, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Daya tarik wisata Pantai Akkarena adalah sarana hiburan yang tersedia mulai dari arena bermain outdoor, jetski, flying Fish, banana boat, hingga arena memancing.

3. Pantai Tanjung Bayang

Sumber Foto: viva.co.id

Lokasi Pantai Tanjung Bayang terletak di Kel. Barombong, Kec. Tamalate, Kota Makassar, atau sekitar 4 km ke arah barat dari pusat Kota Makassar.

Daya tarik wisata Pantai Tanjung Bayang adalah pemandangan alamnya yang cantik dan menjadi favorit bagi warga lokal untuk bersantai dan menikmati sunset di waktu sore. Cocok untuk dimasukkan dalam jadwal tour Makassar Anda.

4. Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung

Lokasi Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung berada di gugus pegunungan Karts di wilayah Kab. Maros dan Kab. Pangkajene Kepulauan (Pangkep).

Jaraknya sekitar 17 km atau 30-60 menit berkendara dari Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar. Daya tarik wisata tempat ini merupakan habitat asli dari beragam jenis kupu-kupu dan cocok untuk Anda yang punya jiwa petualang.

5. Taman Batu Rammang-Rammang

Foto By: instagram.com/upphay_motoaja

Lokasi Taman Batu Rammang-Rammang tepatnya berada di Dsn. Rammang-rammang, Ds. Salenrang, Kec. Bontoa, Kab. Maros, Sulawesi Selatan, sekitar 40 km dari pusat kota Makassar.

Daya tarik wisata di tempat ini adalah pemandangan indah bebatuan besar berwarna hitam pekat yang menjulang di antara aliran sungai dan hamparan persawahan di perbukitan Karst.

6. Tempat Manusia Purba

Lokasi wisata tempat Manusia Purba berada di Kab. Maros, Sulawesi Selatan. Menurut sumber dari beberapa peneliti geologi dan arkeologi nasional maupun internasional, mengungkapkan bahwa di tempat ini terdapat sekitar 400-an goa pernah menjadi tempat tinggal manusia purba.

Demikian 6 tempat wisata alam yang cocok untuk rekomendasi Anda dalam tour Makassar. Anda dapat menggunakan jasa paket wisata Makassar bila tidak ingin repot dalam menjelajahi berbagai tempat wisata yang ada di kota ini.