5 Tempat Wisata Terfavorit untuk Ide Travel Wisata di Malang

by
Malang

Merencanakan perjalanan dengan travel wisata di Malang, apa yang terlintas di benak Anda tentang kota ini? Dingin? Sejuk? Pegunungan?. Ya, itulah pemikiran umum mengenai kota Malang dan memang benar karena kota ini terletak di pegunungan dan 75% menyajikan pemandangan alam yang masih asli.

Memiliki panorama alam yang luar biasa ditambah dengan banyaknya tempat wisata menarik, membuat Malang menjadi salah satu tujuan wisata favorit pengunjung lokal maupun mancanegara. Jika kita membahas satu per satu tempat wisata di Malang, sepertinya butuh waktu lama, karena Malang memiliki banyak sekali tempat wisata yang bisa dieksplore dan diulas keindahannya. Untuk itu, Anda perlu referensi tempat wisata terfavorit yang banyak dikunjungi wisatawan terutama pada long weekend atau hari-hari libur tertentu. Tempat-tempat manakah itu? Inilah 5 tempat wisata terfavorit untuk ide travel wisata di Malang yang bisa menjadi referensi bagi Anda.

Jelajahi sejarah otomotif di Museum Angkut

Bagi Anda yang tidak menyukai nuansa museum, sepertinya harus mencoba museum yang satu ini. Museum Angkut adalah museum yang memiliki konsep sama sekali berbeda dengan museum-museum biasanya. Jika Anda menemukan benda-benda purbakala seperti arca-arca, baju perang, senjata-senjata jaman dahulu di museum pada umumnya, Anda akan menemukan hal yang lain disini. Museum angkut menyajikan seluruh kendaraan angkut dari jaman dahulu hingga sekarang dengan berbagai model dan jenis termasuk dari berbagai negara.

Yang membuatnya luar biasa adalah, museum angkut mengemasnya sangat berbeda dengan museum biasa. Penataan ruangan, pencahayaan, dekorasi dan sebagainya membuat Anda berdecak kagum dengan indahnya museum ini. Cocok bagi Anda penyuka spot-spot foto, karena disini Anda akan disediakan spot-spot foto menarik dengan nuansa berbeda tentunya.

Meski harga tiket masuknya lumayan mahal yaitu Rp 50 ribu/orang untuk hari biasa dan Rp 75 ribu/orang untuk hari libur dan weekend, namun dijamin kepuasannya setara dengan harga tiket yang harus Anda bayar. Museum Angkut yang dikenal sebagai lokasi wisata pertama di wilayah Asia Tenggara yang memiliki tema transportasi ini, dapat Anda kunjungi di Jalan Terusan Sultan Agung Atas, Batu, Malang, Jawa Timur.

Menikmati keindahan tanah lot-nya Jawa Timur, Pantai Balekambang

Pantai Balekambang adalah pantai favorit masyarakat Malang. Pantai ini ramai dikunjungi para remaja dan pemuda yang sekedar bercengkerama bersama sahabat atau orang terdekat. Keindahan bentuk Pantai Balekambang mengingatkan kita pada bentuk pantai di pulau Bali yaitu tanah lot. Terlebih pantai Balekambang juga memiliki pura yang terletak di tengah laut. Pantai Balekambang terletak 65 km di daerah Selatan Kota Malang dan merupakan destinasi travel wisata di Malang yang sayang bila Anda lewatkan.

Menghabiskan malam panjang di Batu Night Spectacular

Batu Night Spectacular atau BNS adalah tempat wisata terkenal di kota Malang yang menawarkan sensasi bermain wahana menyenangkan di malam hari. Berbagai wahana menarik bisa Anda temukan disini seperti trampolin, taman lampion yang sangat romantis dan juga sepeda terbang dimana Anda akan diajak menikmati pemandangan kota Malang dari ketinggian dengan segala keindahannya.

BNS juga menyediakan food court yang siap melayani pengunjung yang ingin berwisata kuliner setelah menikmati berbagai wahananya. Bahkan di pintu keluar juga disediakan deretan tempat yang menyediakan oleh-oleh khas Malang bagi pengunjung yang ingin membawa pulang oleh-oleh untuk keluarga dan orang-orang terdekatnya.

Merasakan sensasi memetik dan meminum teh di kebun teh Wonosari Malang

Menyenangkan bukan melakukan travel wisata di Malang? Anda bisa menemukan banyak hal disini. Selain wisata pantai, wisata permainan, wisata kuliner, wisata otomotif, ada pula wisata kebun teh. Di kebun teh Wonosari Malang, pengunjung akan diajak berjalan-jalan di kebun teh dan menikmati sensasi memetik teh langsung dari perkebunan. Tak hanya itu, Anda pun akan diajak melihat cara pengolahan teh bahkan menikmati teh langsung disana. Kebun teh Wonosari juga menyediakan tempat untuk outbond, berkemah bahkan pemandian air panas bagi Anda yang ingin menikmati sisi lain dari kebun teh ini.

Menantang keberanianmu di wisata Paralayang

Paralayang termasuk olahraga ekstrem, tak heran jika wisata paralayang ini dijuluki wisata menantang maut. Namun bagi Anda penyuka olahraga tantangan, tentu ketinggian bukan masalah malah menjadi pengalaman yang menyenangkan. Jika ingin berwisata paralayang dan menikmati indahnya langit kota Apel ini, silahkan menghubungi penyedia jasa wisata paralayang yang terletak di kota Batu, Malang.

Itulah 5 tempat wisata terfavorit untuk ide travel wisata di Malang yang bisa menjadi referensi bagi Anda. Sebenarnya masih banyak tempat-tempat lain yang tak kalah menakjubkan di kota Malang, yang harus Anda lakukan hanyalah datang dan berkunjung ke kota Apel ini. Selamat berwisata!