5 Travel Wisata Malang Bromo yang Wajib Dikunjungi

by
wisata Malang Bromo

Jangan hanya melihat bahwa keindahan bisa didapatkan di negeri orang. Di Indonesia, khususnya Pulau Jawa pun Anda bisa mendapatkan liburan yang cukup menyenangkan dan tidak terlalu membuat Anda berkorban dana terlalu banyak. Kunjungilah berbagai wilayah mulai dari Jawa bagian barat hingga Jawa bagian timur. Jika Anda jeli, Anda akan menemukan berbagai destinasi wisata yang begitu mempesona dan merupakan kekayaan asli Indonesia. Jika Anda berasal berencana untuk berlibur di daerah Jawa Timur, berkunjunglah ke Malang dan juga rasakan liburan di kawasan Bromo.

Malang dan Bromo merupakan kombinasi destinasi wisata yang cocok dan menyenangkan terutama bila Anda berlibur bersama keluarga. Cuaca dan kondisi daerah yang dingin menjadikan banyak orang betah berlama-lama berada di kawasan ini. Selain itu, udara yang sejuk sangat memanjakan Anda yang mungkin selama ini selalu bertatapan dengan hiruk pikuk kota yang lengkap dengan udara panas dan kotor. Melakukan travel wisata Malang Bromo bisa menjadi alternatif liburan yang Anda tempuh untuk sekedar lepas dari penatnya rutinitas.

Tak harus menggunakan jasa agen travel wisata Malang Bromo. Jika Anda ingin lebih hemat dalam pengeluaran, Anda bisa menyusun sendiri kebutuhan liburan Anda, termasuk destinasi wisata yang harus Anda kunjungi selama melakukan travel wisata Malang Bromo. Untuk membantu Anda menyusun liburan yang cukup praktis, kami menyajikan beberapa alternatif destinasi travel wisata Malang Bromo yang kerap dijadikan agenda kunjungan oleh agen travel wisata Malang Bromo sebagai berikut.

  1. Kunjungi lebih dulu kawasan wisata Bromo. Terutama bagi Anda yang menempuh perjalanan jauh menuju Bromo, kunjungi kawasan ini dan beristirahatlah sebentar di hotel dan penginapan yang sudah disediakan. Sembari melepas penatnya perjalanan dari rumah menuju kawasan wisata Bromo, Anda bisa menikmati keindahan alam Bromo yang mempesona dan selalu membuat banyak wisatawan ingin berkunjung kembali.
  2. Ketika Anda sudah mendapatkan istirahat cukup, Anda bisa melanjutkan perjalanan wisata Anda dengan agenda trip Bromo Tour. Biasanya perjalanan ini dimulai pada pukul 03.00 pagi menuju Puncak Penanjakan 1 atau Puncak Penanjakan 2. Di sini Anda bisa menikmati keindahan pemandangan matahari terbit yang terkenal. Tak hanya selesai di situ, setelah turun dari puncak yang dikenal sebagai spot terbaik untuk melihat momen sunrise, Anda bisa melanjutkan perjalanan tur ke Gunung Bromo. Tentunya Anda harus menggunakan mobil Jeep yang banyak disewakan untuk melanjutkan perjalanan ke kawah Gunung Bromo.
  3. Tidak hanya berhenti di kawah Gunung Bromo, beberapa spot lain yang terletak di kawasan wisata ini patut Anda kunjungi seperti Padang Savana maupun Pasir Berbisik.
  4. Setelah Anda selesai melakukan wisata di Bromo, Anda bisa melanjutkan perjalanan ke Malang. Di sini Anda akan lebih disarankan untuk melakukan wisata di Batu, bukan di Malang Kota. Batu didesain sebagai daerah wisata yang mana Anda bisa menemukan berbagai tempat wisata terkenal seperti Jawa Timur Park 1 dan 2.
  5. Sesampainya di Batu, Anda akan disuguhkan berbagai destinasi travel wisata Malang Bromo yang wajib Anda kunjungi. Bagi Anda yang membawa serta putra dan putri, Anda bisa mengunjungi kawasan wisata Jawa Timur Park 1 dan 2. Jawa Timur Park 1 menawarkan konsep liburan dengan edukasi. Di sini Anda bisa menikmati liburan dengan melihat-lihat koleksi seperti patung, topeng, uang lama, dan lain-lain. Di kawasan ini Anda juga bisa mengunjungi Bagong Adventure yang merupakan sebuah museum mengenai tubuh manusia.
  6. Jika Anda berkunjung ke Jawa Timur Park 2, Anda akan melihat lebih dekat mengenai kehidupan satwa yang ada di sini. Di area Jawa Timur Park 2 juga terdapat Eco Green Park dan Batu Secret Zoo serta Museum Satwa yang tidak hanya menghibur melainkan juga memberikan edukasi kepada putra-putri Anda.

Itulah alternatif destinasi travel wisata Malang Bromo yang bisa kami sajikan sebagai referensi Anda berlibur ke Malang dan kawasan wisata Bromo bersama keluarga, tentunya dengan biaya yang lebih rendah. Jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan serta abadikan momen liburan berharga Anda. Selamat berlibur!