Tips Memilih Hotel Untuk Travel Wisata ke Malang

by
malang

Berkunjung ke tempat wisata, seperti melakukan travel wisata ke Malang tentu harus direncanakan dengan baik, terutama dalam memilih hotel atau penginapan yang nantinya dijadikan tempat beristirahat. Karena jika pemilihan tidak tepat, bisa dipastikan perjalanan wisata kita tidak begitu menyenangkan. Lalu, bagaimana cara memilih hotel atau penginapan untuk travel wisata ke Malang? Berikut ini tipsnya.

Menentukan tujuan

Pertama-tama tentu Anda harus menentukan dahulu lokasi wisata yang akan dituju. Apakah ke Jatim Park 1, Jatim Park 2 atau museum angkut dan sebagainya. Jarak lokasi wisata dengan hotel bisa menjadi salah satu pertimbangan dalam memilih hotel yang tepat. Carilah hotel yang dekat dengan tempat wisata, sehingga Anda tak perlu menempuh perjalanan cukup lama hanya untuk ke satu lokasi wisata saja. Selain itu Anda pun lebih hemat biaya, karena tidak membutuhkan ongkos lebih untuk menjelajahi sebuah tempat wisata.

Memudahkan akses

Untuk lebih hemat, carilah hotel yang menyediakan fasilitas kendaraan untuk disewa wisatawan misalnya menyediakan motor. Ini tentu akan lebih hemat daripada Anda harus menyewa kendaraan di tempat rental mobil. Namun jika hotel atau penginapan yang akan Anda pilih ternyata tidak menyediakan kendaraan yang bisa disewa, pastikan saja lokasi hotel atau penginapan dekat dengan tempat wisata dan pusat oleh-oleh. Sehingga Anda hanya perlu berjalan kaki atau menggunakan transportasi umum untuk menuju tempat wisata dan sekedar membeli oleh-oleh.

Melihat jenis penginapan

Pastikan penginapan yang dipilih sesuai dengan jumlah peserta yang akan berwisata. Jika Anda hanya berdua dengan pasangan atau membawa anak bayi, hotel adalah pilihan yang tepat. Namun jika Anda berwisata bersama rombongan, sebaiknya menyewa sebuah villa yang jauh lebih murah.

Fasilitas penginapan

Selanjutnya adalah tentukan dulu fasilitas yang ditawarkan penginapan. Jika Anda menyewa hotel atau penginapan hanya untuk tempat beristirahat dan mandi, sebaiknya tidak perlu mencari fasilitas yang super lengkap. Karena kita tahu, beberapa fasilitas mempunyai nilai nominal yang harus Anda bayar.

Menyesuaikan dengan budget

Tips memilih hotel untuk travel wisata ke Malang selanjutnya adalah sesuaikan dengan budget. Jika Anda memang memilih hotel, pastikan dulu berapa lama waktu Anda untuk tinggal disana. Jika ingin lebih hemat, pilihlah hotel yang tidak menyediakan sarapan pagi. Biasanya jenis hotel ini memiliki tarif yang lebih murah.

Memerhatikan waktu

Seringkali liburan membuat Anda lupa waktu. Karenanya perhatikan waktu baik check in maupun check out dengan cermat. Ini akan turut menentukan waktu keberangkatan transportasi yang Anda gunakan ketika Anda datang atau pulang.

Melihat review penginapan

Sebelum memutuskan memilih penginapan untuk wisata, sebaiknya Anda melihat review terkait dengan penginapan tersebut. Review bisa didapatkan dari penyedia layanan atau mencarinya di internet. Perhatikan pendapat orang-orang yang pernah menginap disana, manakah ulasan yang lebih banyak, ulasan negatif atau positif. Disitu nanti Anda bisa mengukur kira-kira bagaimana kondisi hotel yang akan Anda pilih.

Mencatat semua informasi

Jika Anda sudah melakukan pemesanan hotel atau penginapan, jangan lupa mencatat semua informasi yang dibutuhkan. Seperti catat nama hotel, alamat dan nomor telepon, termasuk siapa yang menerima reservasi Anda. Jika pemesanan Anda lakukan melalui agen travel, jangan lupa mencatat nama staff yang menghandle pesanan Anda tersebut.

Itulah beberapa tips memilih hotel untuk travel wisata ke Malang yang perlu diperhatikan. Semoga bermanfaat bagi Anda.