5 Lokasi Wisata di Lembang Terbaik untuk Liburan

by -108 views

Anda sedang mencari lokasi wisata di Lembang yang tepat untuk liburan? Lembang merupakan sebuah Kecamatan yang berada di sebelah utara kota Bandung. Daerah ini cukup dekat dari kota Bandung, sehingga Anda dapat menuju ke Lembang dengan mudah dari pusat kota.

Lembang menjadi pusat keramaian dan destinasi wisata favorit di daerah Bandung Utara. Daerah ini memiliki ketinggian rata-rata 2300 meter di atas permukaan laut sehingga memiliki suasana sejuk khas daerah dataran tinggi.

Banyak tempat wisata di Lembang yang menarik untuk dikunjungi, mulai dari wisata alam, wisata edukasi, hingga wisata kulinernya.

Berikut ini kami berikan informasi 5 tempat wisata terbaik di Lembang yang cocok untuk menghabiskan waktu liburan.

1. Meneropong Bintang di Observatorium Bosscha Lembang

Tahukah Anda dimana teleskop ruang angkasa tertua di Indonesia? Jawabannya adalah di Observatorium Bosscha.

Sebenarnya, observatorium yang satu ini hanya ditujukan untuk kunjungan pendidikan saja alias terbatas.

Untuk kunjungan pribadi maupun keluarga hanya dapat di lakukan saat akhir pekan dan hari libur nasional.

Lokasi Observatorium Bosscha terletak di Jalan Peneropong Bintang, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391. Kontak telepon di nomor (022) 2786 027.

2. Menikmati Indahnya Kebun Anggrek di Orchid Forest Cikole

Lokasi Orchid Forrest Cikole berada tidak jauh dari obyek wisata Tangkuban Perahu. Anda dapat menuju ke tempat ini dengan mudah menggunakan aplikasi Maps atau GPS di smartphone.

Meski tergolong tempat wisata baru, Orchid Forrest Cikole telah mampu menyedot banyak wisatawan.

Di tempat ini banyak terdapat koleksi anggrek nan cantik karena Orchid Forrest Cikole merupakan tempat wisata sekaligus pelestarian tanaman anggrek yang ada di Lembang.

Pemandangan alam dan kebun anggrek di Orchid Forrest Cikole sangat instagramable, banyak spot menarik yang bisa Anda manfaatkan untuk berfoto maupun melakukan selfie.

3. Menikmati Sajian Kuliner dengan Suasana yang Unik di Floating Market Lembang

Floating Market Lembang berlokasi di Jalan Grand Hotel No 33E, Lembang. Letaknya berada di pusat kota Lembang. Tempat ini merupakan area wisata dengan konsep unik yang memadukan wisata kuliner dengan konsep pasar terapung.

Selain itu, di sini juga terdapat cafe yang unik, taman miniatur kereta api, taman kelinci, arena bermain anak, dan masih banyak lagi aktivitas menarik yang bisa Anda lakukan di Floating Market Lembang.

Harga tiket masuk Floating Market Lembang juga cukup terjangkau, yaitu Rp 15 ribu per orang. Ditambah biaya parkir Rp 5 ribu bagi pengunjung yang membawa kendaraan pribadi.

4. Mengunjungi Curug Tilu Leuwi Opat yang Indah dan Asri

Curug Tilu Leuwi Opat merupakan tempat wisata di Lembang terbaik berikutnya yang harus Anda kunjungi saat memasuki waktu liburan.

Suasana alam yang asri dan pemandangannya yang indah akan membuat Anda betah berlama-lama di tempat ini.

5. Curug Cimahi atau juga Dikenal dengan Nama Air Terjun Pelangi

Lokasi Curug Cimahi atau Air Terjun Pelangi tidak begitu jauh dari Curut Tilu Leuwi Opat. Akses menuju ke lokasi juga cukup mudah karena letaknya yang berada di pinggir jalan.

Ada banyak latar pemandangan yang bisa Anda jadikan spot menarik untuk berfoto maupun selfie.

Belum lagi keberadaan polesan lampu warna-warni yang indah saat malam hari, itulah sebabnya mengapa tempat ini juga dikenal dengan sebutan Air Terjun Pelangi.

Nah, bagaimana dengan kelima lokasi wisata di Lembang tadi? Apakah Anda tertarik untuk mengunjungi salah satunya?