5 Tempat Wisata Padang yang Lagi Hitz di Kalangan Wisatawan

by -131 views

Terdapat banyak tempat wisata Padang yang bisa Anda kunjungi. Tidak hanya terkenal dengan aneka kulinernya yang lezat, kota Padang juga menyimpan sejuta pesona tempat wisata yang layak menjadi destinasi favorit wisata nusantara.

Setidaknya pada informasi kali ini kami akan mengulas 5 tempat wisata di Padang yang saat ini tengah menjadi perbincangan di kalangan wisatawan.

Di mana saja tempat wisata Padang yang menarik untuk dikunjungi? Simak ulasan kami di bawah ini!

1. Pulau Cubadak Padang

Pulau Cubadak merupakan salah satu tempat wisata di Padang yang cukup terkenal. Bila Anda adalah traveler yang menyukai pemandangan bawah laut, tempat ini sangat cocok untuk dikunjungi.

Lokasinya berada di sisi selatan Kawasan Mandeh, keindahan alam di Pulau Cubadak dapat Anda nikmati dengan menggunakan perahu, atau motor boat.

Memancing, snorkeling, diving, dan berbagai aktivitas wisata pantai yang menarik lainnya bisa Anda lakukan di Pulau Cubadak Padang.

2. Jembatan Siti Nurbaya Padang

Tempat wisata di Padang selanjutnya yang patut dikunjungi adalah Jembatan Siti Nurbaya.

Jembatan yang berlokasi di pusat kota, dekat dengan Pantai Padang dan Pasar Raya ini selalu ramai dikunjungi wisatawan saat sore hingga malam hari.

Pemandangan di sekitar Jembatan Siti Nurbaya sangat indah, terutama saat malam hari, hiasan lampu kota akan menambah semarak wisata malam Anda di tempat ini.

3. Pantai Padang

TapLau (Tapi Lauik) merupakan istilah orang Minang untuk menyebut Pantai Padang.

Obyek wisata yang terus dilakukan pembenahan ini menjadi destinasi wisata favorit saat Anda berada di Kota Padang.

Pantai cantik ini berlokasi dekat Ramayana Plaza Andalas, Pasar Raya Padang, dan Jembatan Siti Nurbaya.

Selain menikmati pemandangan pantai yang indah, di sini Anda juga dapat menikmati aneka sajian kuliner yang lezat.

4. Pantai Nirwana Padang

Pantai dengan kondisi ombak yang tidak terlalu besar ini juga menyajikan hamparan pasir putih yang bersih. Pantai Nirwana menjadi tempat favorit bagi wisatawan yang ingin berenang atau bermain air di tepi laut.

Pantai ini dapat dituju melalui Jalan Padang-Pesisir Selatan, lokasinya juga tidak jauh dari Pelabuhan Teluk Bayur yang sangat terkenal itu.

5. Pantai Air Manis Batu Malin Kundang

Mungkin Anda pernah mendengar legenda Malin Kundang, seorang anak yang dikutuk menjadi batu karena durhaka kepada ibunya.

Mitos yang berkembang di kalangan masyarakat Minang itu bermula dari pantai ini.

Lokasi Pantai Air Manis berada tidak jauh dari Pelabuhan Teluk Bayur. Di pantai ini, Anda dapat bermain air dan berfoto dengan latar pemandangan yang cantik.

Demikian informasi tentang wisata Padang yang dapat kami sampaikan. Semoga informasi tadi dapat menambah referensi tempat wisata untuk liburan Anda.