6 Tempat Wisata di Padang Terbaru dan Terkenal di Kalangan Wisatawan

by

Ada banyak tempat wisata di Padang yang merupakan ibu kota Provinsi Sumatera Barat tersebut. Kota ini memiliki luas wilayah 694,96 kilometer dengan kondisi geografi yang dikelilingi perbukitan dan berbatasan dengan laut.

Kota Padang menjadi tujuan utama para pelancong di Sumatera Barat. Ada banyak tempat wisata yang kota Padang yang perlu Anda kunjungi. Berikut ini kami berikan sebagian daftar tempat wisata di kota Padang yang menarik untuk dikunjungi.

1. Pantai Pasir Jambak

Pantai dengan hamparan pasir putih yang luas dan ombak yang landai ini dikelilingi oleh banyak pohon kelapa.

Lokasi Pantai Pasir Jambak berada di daerah Tabing, sekitar 20 kilometer dari pusat kota Padang.

Fasilitas wisata di Pantai Pasir Jambak sudah terbilang lengkap sehingga Anda bisa lebih nyaman saat berwisata di tempat ini.

2. Pulau Sikuai

Pulau Sikuai menjadi lokasi wisata di Padang selanjutnya yang tak boleh dilewatkan. Pulau ini sangat cocok untuk Anda yang ingin menikmati liburan bersama pasangan.

Pemandangannya yang indah, dengan suasana yang begitu tenang menjadikan Pulau Sikuai cocok bagi para pasangan yang ingin berbulan madu.

3. Museum Adityawarman Padang

Tempat wisata berikutnya berjenis wisata sejarah yang edukatif. Museum Adityawarman menjadi tempat cocok bagi wisatawan yang ingin mengenal budaya Minang lebih dekat. Lokasi Museum Adityawarman beralamat di Jalan Diponegoro No 10, Kota Padang, Sumatera Barat.

4. Pantai Caroline Padang

Pantai Caroline menjadi tempat wisata di Padang yang wajib Anda Kunjungi. Lokasinya berada di Teluk Bungus, sekitar 25 kilometer sebelah selatan kota Padang.

Ada banyak fasilitas dan akomodasi di Pantai Caroline yang buat liburanmu semakin seru, mulai dari penginapan, cottage, restoran, panggung kesenian, hingga taman bermain yang cukup luas.

5. Panorama Sitinjau Lauik

Ada spot wisata yang sangat sayang untuk dilewatkan saat Anda melewatkan malam di Kota Padang. Tempat ini bernama Panorama Sitinjau Lauik. Di sini Anda dapat menyaksikan keindahan kota Padang dari ketinggian. Lokasi Panorama Sitinjau Lauik berada di Jalan Lintas Padang-Solok.

6. Air Terjun Tiga Tingkat

Lokasi Air Terjun Tiga Tingkat sangat cocok bagi para wisatawan pecinta alam. Air terjun dengan panorama yang indah ini berlokasi di Ds. Koto Lubuk Hitam Cindakir, Kota Padang. Tempat ini berjarak sekitar 22 kilometer dari pusat kota Padang.

Wisata alam ini sangat cocok bagi Anda yang berjiwa petualangan. Sesuai namanya, air terjun ini memiliki tiga tingkat dengan ketinggian sekitar 600 meter di atas permukaan laut.

Lokasi Air Terjun Tiga Tingkat berada di kawasan kaki bukit Barisan, masyarakat Cindakir menyebut tempat ini dengan nama Lubuk Hitam. Anda akan terpukau dengan keindahan yang terpancar saat berwisata di Air Terjun Tiga Tingkat di Kota Padang ini.

Itulah sejumlah tempat wisata di Padang yang asik untuk Anda menghabiskan waktu liburan. Selamat berlibur!