Food Junction Grand Pakuwon: Destinasi Kuliner Ala Lembang

by
Food Junction Grand Pakuwon

Perkembangan Kota Surabaya memang begitu pesat, tidak kalah dengan Kota Jakarta yang notabene merupakan ibu kota dari Indonesia. Setiap tahunnya, Surabaya selalu melakukan pembangunan besar-besaran di berbagai wilayahnya. Tahun ini, giliran wilayah Surabaya Barat yang mendapatkan jatah untuk pengembangan wilayah. Ada tempat nongkrong baru di wilayah ini yang sangat cocok dikunjungi bersama keluarga maupun teman, yaitu Food Junction Grand Pakuwon. Tempat ini mengusung konsep kuliner yang dipadukan dengan nongkrong santai dan asyik. Food Junction baru diresmikan pada 22 Januari 2016 lalu.

Food Junction Grand Pakuowon terletak di Jalan Grand Banjar Boulevard, Tandes, Surabaya Barat. Apabila dari Kota Surabaya, Foode bisa menuju tol. Kemudian turun Gresik dan menuju ke arah Tandes Margomulyo. Kawasan ini memadukan ruangan ber-AC, ruangan terbuka (ruangan makan serta taman bermain), dan danau (lagoon pond) seluas 4.400 m2. Tentu saja tempat ini bisa dijadikan sebagai pemandangan terbaik yang ada di Surabaya Barat.

Ada sekitar 100 tenant makanan yang menyediakan beragam menu kuliner, mulai dari hidangan ringan hingga berat. Jenis masakannya juga beragam, ada menu tradisional dan internasional. Untuk harganya relatif terjangkau, tidak berbeda jauh dengan harga makanan yang ada di food court mall. Tak hanya itu saja, di ruangan terbuka terdapat beragam wahana permaianan yang bisa digunakan oleh anak-anak, seperti sepeda air, minitrail, bumper boat, safari train, trampolin, becak VW Combi, wahanan permainan ketangkasan, merry go round, segway, kereta wara wiri, dan masih banyak lainnya. Ada juga danau serta taman lampion yang bisa diabadikan dalam jepretan kamera. Sedangkan jika ingin naik bumper boat, atau yang sering dikenal dengan istilah ‘bebek-bebek-bebekan air’, Anda cukup membayar Rp 20.000 saja untuk memutari danau selama 5 menit.

Area dengan total luas 6 ha ini memiliki akses yang cukup nyaman, area parkir luas, area stage dan outdoor untuk beragam acara. Foode cukup mengeluarkan biaya untuk parkir saja sebesar Rp 3.000 untuk masuk ke Food Junction Grand Pakuwon. Namun jangan lupa membawa STNK ketika parkir, karena saat pulang pasti akan ada pemeriksaan STNK untuk setiap motor.

General Manager Food Junction Grand Pakuwon, Hendie Santoso, mengatakan bahwa Food Junction Grand Pakuwon diharapkan bisa menjadi alternatif hiburan bagi warga Surabaya dan sekitarnya. Selama ini Kota Surabaya memang telah disesaki dengan mall, kali ini Pakuwon Group ingin membuat sebuah tempat hiburan yang anti-mainstream. Saat berada di Food Junction Grand Pakuwon, Anda bisa merasakan sensasi nongkrong di floating market yang ada di Lembang Bandung. Keren kan? Dalam waktu dekat ini, di area Food Junction akan terdapat banyak event maupun promo yang menarik untuk para pengunjung.