Tips Travel Wisata Lombok Murah dan Menyenangkan

by
wisata Lombok

Lombok dikenal sebagai salah satu destinasi wisata yang cukup terkenal baik di kalangan wisatawan domestik maupun internasional. Kecantikan dan eksotisme yang dimiliki Lombok tidak kalah dari pesona destinasi wisata lain di Indonesia. Seolah tak pernah kehabisan tempat, wisata di Lombok selalu menjadi pilihan liburan yang wajib diulang oleh sebagian wisatawan.

Namun, banyak yang berpendapat liburan ke Lombok selalu mahal. Hal ini dikarenakan tempatnya yang relatif jauh serta transportasi yang harus digunakan mungkin tidak hanya satu macam untuk sampai di Lombok – belum jika membutuhkan transportasi tambahan untuk mengantar sampai penginapan. Meski banyak yang menginginkan liburan ke Lombok, namun sebagian orang mengaku mengurungkan niatnya untuk melakukan travel wisata Lombok murah karena kendala biaya.

Anda tidak perlu ragu dan khawatir jika tetap ingin melakukan travel wisata Lombok murah karena di sini kami akan menghadirkan beberapa tips yang bisa Anda terapkan guna menikmati liburan murah di pulau yang penuh dengan keeksotisan ini. Beberapa tips berikut merupakan cara-cara yang dapat Anda tempuh untuk bisa menikmati travel wisata Lombok murah namun tetap menikmati esensi berlibur di Pulau Lombok. Berikut ulasannya.

Rajinlah mencari promo tiket transportasi menuju dan kembali dari Lombok

Berburu tiket murah menjadi tips pertama yang perlu Anda terapkan jika ingin berlibur secara hemat – apalagi jika tujuan wisata Anda cukup jauh. Semakin jauh perjalanan dan tujuan wisata, semakin mahal pula tiket transportasi yang ditetapkan. Namun usahakan untuk selalu update dengan informasi terbaru mengenai harga tiket transportasi menuju Lombok karena beberapa pihak (khususnya maskapai penerbangan) kerap melakukan promosi dengan menurunkan harga bahkan hingga nol rupiah. Tentunya hal ini dapat menghemat biaya perjalanan Anda.

Beberapa tips untuk mendapatkan tiket murah adalah dengan memesan jauh-jauh hari sebelum keberangkatan. Hal ini juga memberi kepastian mengenai waktu keberangkatan sehingga Anda bisa lebih mempersiapkan dana untuk liburan. Selain itu, jangan malas untuk membandingkan harga antara maskapai satu dengan maskapai lain untuk mendapatkan harga termurah.

Berliburlah saat weekday

Saat akhir pekan, orang tentunya ingin menikmati waktu mereka untuk beristirahat atau berlibur. Begitu juga dengan pola wisatawan di Lombok yang cenderung meningkat pada akhir pekan. Usahakan untuk berlibur ketika weekday karena pada hari-hari ini lokasi wisata di Lombok cukup lengang dan harga penginapan tak terlampau tinggi dari budget Anda.

Survei penginapan di daerah Mataram untuk mendapatkan penginapan termurah

Sama seperti berburu tiket transportasi, usahakan unutk tidak malas mencari informasi mengenai rentang harga persewaan penginapan di Lombok. Melakukan survei secara online atau bertanya kepada rekan yang pernah berlibur di Lombok bahkan mungkin tergabung pada komunitas wisatawan Lombok akan menambah informasi penting yang perlu Anda ketahui terkait dengan penginapan, tempat wisata, kuliner, dan lain-lain.

Sewa motor sebagai transportasi yang paling fleksibel

Selama berada di Lombok, tentunya Anda akan membutuhkan alat transportasi untuk mencapai tempat-tempat wisata. Gunakan sepeda motor sebagai alat transportasi Anda selama berada di Lombok. Dengan menggunakan motor, Anda akan lebih fleksibel untuk mencapai suatu tempat yang mungkin jalannya tidak dapat ditempuh dengan menggunakan mobil atau kendaraan yang lebih besar. Selain itu, Anda akan lebih hemat dari segi biaya sewa dan biaya untuk bensin yang digunakan.

Sediakan uang tunai di dompet

Bukannya di Lombok jarang terdapat ATM, namun dengan membawa uang tunai akan lebih mempermudah Anda dalam melakukan transaksi selama berlibur di sini. Anda tidak harus bingung ketika Anda harus membayar namun ternyata uang di dompet tidak cukup sehingga harus ke ATM yang mungkin jaraknya tidak cukup dekat.

Itulah ulasan singkat dari tips melakukan travel wisata Lombok murah yang bisa Anda terapkan. Jangan ragu untuk mencari informasi sebanyak-banyaknya dari rekan yang telah mengunjungi Lombok sebelumnya atau bertanya langsung pada masyarakat sekitar ketika sudah berada di sana. Pastikan Anda tidak kekurangan informasi supaya liburan Anda di Lombok menjadi lebih menyenangkan dan tentunya lebih aman. Selamat berlibur!