5 Hal Menyenangkan yang Bisa Dilakukan Selama Liburan di Lombok

by
liburan di lombok

Tak kalah dengan Pulau Bali, Pulau Lombok juga menyimpan sejuta keindahan. Kecantikan alam dari pulau yang satu ini memang mampu memikat turis lokal maupun mancangera. Hampir sama dengan Bali, Lombok juga memiliki beragam pantai yag cantik. Namun kelebihannya ialah suasana pantai yang mayoritas masih sepi, sehingga jika berada di sana kamu akan merasakan sensasi seperti berada di pantai pribadi. Asyik, kan?

Apabila kamu liburan ke Lombok, ada banyak kegiatan yang bisa kamu eksplor selama di sana. Kalau kamu merasa bingung ingin melakukan kegiatan apa saja di sana, sebaiknya lakukan beberapa hal menyenangkan di bawah ini.

Snorkeling di Gili Trawangan

Hal pertama yang bisa dilakukan untuk menikmati pesona Lombok ialah dengan snorkeling di Gili Trawangan. Sebenarnya ada beberapa tempat lain yang juga bisa dikunjungi untuk snorkeling, namun Gili Trawangan dan Gili Nanggu merupakan salah satu spot favorit para wisatawan.

Mendaki gunung di Gunung Rinjani

Bermain air sudah, sekarang saatnya kamu menjejakkan kaki di pegunungan. Sejak dahulu Gunung Rinjani telah menjadi salah satu gunung favorit para pendaki di seluruh dunia. Gunug tertinggi kedua di Indonesia ini mempunyai pemandangan alam yang menakjubkan. Kamu bisa menikmatinya saat tracking. Selain itu, di tempat ini juga ada danau cantik bernama Danau Segara Anak yang semakin membuat view semakin mempesona.

Menjelajahi pantai-pantai tersembunyi

Dikenal dengan pantai-pantainya, tentu saja Lombok masih mempunyai beragam pantai tersembunti yang indah. Kamu bisa menemukan pantai “tersembunyi” ini di daerah Lombok Tengah. Tersembunyi yang dimaksud ialah kondisinya yang masih sangat sepi. Kamu dapat menikmati suasana air biru, pasir putih, serta pemandangan bukit-bukit yang semakin mempercantik.

Mencicipi Sate Rembiga

Berwisata terasa tidak komplit jika tidak mencicipi kuliner yang ada di daerah tersebut. Di Pulau Lombok, salah satu kuliner yang wajib dicoba ialah Sate Rembiga. Sate ini terbuat dari daging sapi dengan rempah yang melimpah. Sate ini tidak sama dengan Sate Madura atau Sate Ponorogo karena tidak memakai saos tambahan lagi.

Menyaksikan Festival Bau Nyale

Setelah menikmati pemandangan alam Pulau Lombok, kamu bisa menyaksikan beragam acara yang ada di sana. Salah satu acara tahunan yang terkenal ialah Festival Bau Nyale. Acara ini biasa digelar pada bulan Februari atau Maret di Pantai Seger, Lombok Tengah. Kegiatan yang dilakukan dalam event ini ialah menangkap cacing laut secara masal.

Kelima hal menyenangkan di atas bisa kamu lakukan saat berlibur ke Pulau Lombok. Agar bisa semakin menghemat budget, kamu bisa menyewa sepeda motor untuk berjalan-jalan. Selamat berlibur!