Pesona Keindahan Tempat Wisata Alam Makassar Pulau Kayangan

by

Tidak salah memang bila tempat wisata alam Makassar yang satu ini dinamakan Pulau Kayangan. Pasalnya, keindahan pulau yang terletak di Kelurahan Bulo Gading, Kota Makassar ini menyuguhkan panorama alam yang begitu indah dan mengesankan.

Pulau Kayangan Makassar merupakan tempat yang pas bagi Anda yang ingin berlibur bersama keluarga mau relasi. Lokasinya tidak jauh dari pusat Kota Makassar, hanya sekitar 8 km dari pantai.

Anda dapat menuju ke Pulau Kayangan hanya dengan menempuh perjalanan sekitar 15 menit menggunakan perahu motor dari dermaga penyeberangan yang terletak di depan Benteng Rotterdam.

Biaya yang dikenakan untuk penyeberangan pulang-pergi ke Pulau Kayangan hanya sekitar Rp 30 ribu. Biasanya perahu akan tersedia setiap 30 menit, Anda bisa mulai menyeberang mulai pukul 8 pagi.

Bagi wisatawan yang tidak ingin repot, bisa menggunakan jasa paket wisata alam Makassar yang banyak tersedia di sekitar lokasi atau melalui internet.

Daya Tarik Wisata Pulau Kayangan Makassar

Foto by: rakyatku.com

Ada banyak keindahan yang ditawarkan di Pulau Kayangan, seperti bagian pesisir barat yang menghadap ke laut lepas, air lautnya yang biru dan jernih, serta pemandangan sunset-nya yang eksotik.

Sedangkan bila Anda tengah berada di sisi timur Pulau Kayangan, Anda akan melihat megahnya Pelabuhan Makassar. Aktivitas kapal-kapal besar yang hilir-mudik di pelabuhan ini menjadi pemandangan yang cukup menarik untuk dinikmati.

Selain pasir putihnya yang lembut, tempat ini juga terkenal dengan air lautnya yang jernih, bahkan Anda bisa melihat karang yang ada di dasar laut dari atas permukaan air di sekitar Pulau Kayangan.

Fasilitas Wisata Pulau Kayangan

Foto by: qubicle.id

Di Pulau Kayangan tidak terdapat pemukiman penduduk, namun tersedia resort yang dikelola oleh pihak swasta.

Fasilitasnya pun terbilang lengkap, mulai dari dermaga penyeberangan khusus, penginapan, pondokan, panggung hiburan, gedung serba guna, arena bermain anak, restoran dan cafe, hingga sarana olahraga dan anjungan untuk tempat memancing.

Tarif penginapan di Pulau Kayangan juga relatif terjangkau, berkisar antara Rp 100 ribu sampai Rp 300 ribu. Tersedia pula perlengkapan diving yang bisa disewa oleh pengunjung yang hobi menyelam untuk menikmati keindahan panorama bawah laut.

Menariknya lagi, di sejumlah tempat Pulau Kayangan juga tersedia fasilitas WiFi gratis yang bisa Anda manfaatkan untuk tetap terhubung dan berkomunikasi secara online.

Soal keamanan juga tidak perlu diragukan lagi, karena di Pulau Kayangan terdapat beberapa perahu keamanan yang selalu siaga untuk membantu pengunjung saat menghadapi situasi darurat.

Lapar dan dahaga saat berwisata? Tak perlu khawatir, karena di Pulau Kayangan tersedia beberapa warung makan dan cafe yang menyediakan aneka menu kuliner dengan rasa yang lezat dan harga terjangkau.

Pulau Kayangan merupakan salah satu tempat wisata alam Makassar yang favorit dikunjungi oleh wisatawan. Pengunjung yang datang pun tidak hanya berasal dari Kota Makassar saja, tapi juga dari luar kota, bahkan mancanegara.

Bagaimana, apakah Anda sudah siap untuk berpetualang di tempat wisata alam Makassar Pulau Kayangan? Tunggu apalagi, ajak pula keluarga atau orang terkasih untuk berlibur ke Pulau Kayangan! Dijamin pasti bakalan seru!