Keindahan Tersembunyi Di Tana Toraja

by

TRAVELLERS – NGETREN.CO.ID, Kali ini ngetren akan mengajak kalian melihat keindahan yang berada di Toraja Utara, sulawesi selatan. kalau kalian pengen bepergian ke tana toraja, kalian harus masukan sebagai list tujuan utama kalian di tana toraja.

Memang Tana Toraja tidak lepas dengan tujuan tradisional budayanya dan sejarah, tetapi menariknya kalau mengunjungi Kampung Lolai di pagi hari. karna disana kalian akan melihat keindahan mata telanjang panorama di negeri atas awan. Di tambah dengan rumah tongkoran yang berada di kampung lolai.

Kenapa Jadi Tren Nama LOLAI?

Nama lolai tren di sosial media, karna Gugusan Awan Putih yang dihiasi dengan pencaran sinar matahari dan gunung-gunung yang tinggi dan di depan kita melihat keindahan dengan mata telanjang, siapa tidak kagun berada di “Negeri Di Atas Awan” yang begitu menarik di lihat.

Pemandangan seperti lukisan di atas awan di pancari sinar matahari di pagi hari yang terlihat lebih rendah dari posisi kita berdiri di tambah dengan dengan jajaran rumah adat toraja atau rumah tongkoran yang menambah unsur tradionalnya.

Kampung Lolai “Negeri Diatas Awan”

Lolai terletak di ketinggian 1.300m dari permukaan laut, yang berlokasi di Lembang Benteng Mamullu, Kecamatan Kapalapitu, Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan.

Puncak Lolai ini berada 20 kilometer arah utara Rantepao, ibukota Toraja Utara dan untuk menuju ke Kampung Lolai tidak perlu mendaki untuk sampai di Puncak Lolai, cukup menggunakan kendarahan, karna akses menuju ke lolai sudah bisa di lalui kendarahan baik itu motor maupun mobil.