Ini 5 Barang Traveling yang Perlu Kamu Bawa Saat  Bepergian

by

Liburan yang menyenangkan dan berkesan didukung oleh persiapan yang matang, dan salah satu persiapan yang diperlukan adalah barang bawaan yang lengkap dan sesuai keperluan.

Jika ada barang wajib yang tertinggal, bisa saja acara liburan atau travelling-mu menjadi kacau! Oleh karena itu, jangan menyepelekan pentingnya urusan packing sebelum berlibur. Ini beberapa barang traveling yang perlu dibawa saat berlibur.

Dokumen berharga

Solusi terbaik dalam menjaga keamanan dokumen-dokumen berharga ini adalah dengan memasukkannya di satu tempat yang sama. Ini akan memudahkanmu mengawasi serta mengambil salah satu dari benda berharga tersebut ketika dibutuhkan.

Untuk itu, ada baiknya kamu membawa satu tas selempang yang bisa memuat semua dokumen tersebut. Dengan begitu, kamu bisa membawa tas itu ke mana saja dan tidak perlu repot. Pastikan juga tas selempang yang kamu gunakan cukup kuat dan desainnya benar-benar menjamin keamananmu.

Kalau kamu mau ekstra aman dan hati-hati, kamu bisa melapisi dokumen dan benda berhargamu dengan pelindung tambahan seperti dompet paspor, dompet kartu, pouch, dan sebagainya.

Keperluan pribadi

Benda-benda bawaan dalam kategori ini bisa pecah/rusak atau terbuka segelnya dan bisa menodai seluruh isi koper/tasmu. Agar tidak rusak atau tercecer di dalam tas akibat guncangan, simpan semuanya di dalam pouch atau organizer sebelum dimasukkan di dalam tas/koper.

Dengan begitu benda-benda ini bisa jadi lebih rapi plus lebih mudah diambil di saat kamu membutuhkannya. Khusus wanita, sediakan pouch atau organizer terpisah untuk make-up dan kosmetikmu.

Pakaian dan aksesoris

Barang traveling selanjutnya yang harus dibawa ialah pakaian dan aksesoris. Beli pakaian dalam disposable supaya tidak memberatkan bawaanmu serta menghindari cucian berlebihan. Aksesoris seperlunya.

Pakaian lain sesuai keperluan dan tempat yang kamu tuju. Simpan benda-benda diatas sesuai kategorinya secara terpisah di tas yang cukup besar. Mau menggunakan koper, tas ransel, atau duffel bag adalah pilihanmu sendiri.

Jika memang perlu, masukkan beberapa benda tertentu di dalam pouch atau alat bawa lain sebelum dimasukkan ke dalam tas, seperti sepatu yang bisa mengotori isi tasmu jika tidak dibungkus.

Obat-obatan

Yang ini sangat tergantung dengan tempat tujuan, keperluanmu, kendala yang sering kamu hadapi, serta penyakit lain yang memang kamu idap. Tapi, umumnya, semua orang perlu membawa ini untuk berjaga-jaga:

Lindungi gadget kamu dari cipratan air atau benturan selama perjalanan. Untuk melindunginya, kamu bisa memasang casing smartphone atau sarung laptop agar lebih aman.

Barang lainnya

Gunakan gantungan kunci supaya gembok kecilmu tidak mudah dicari dan tidak gampang hilang. Selain itu, agar tasmu tidak tertukar dengan tas orang lain yang kebetulan mirip, kamu bisa memasangkan bag charm atau label tag di tasmu.

Itu tadi beberapa barang traveling yang wajib dibawa. Inti utama dari berkemas adalah memaksimalkan ruang di kopermu sembari membuat akses mudah untuk pengambilan barang setiap harinya.

Jadi, pastikan kamu membawa barang yang lengkapi, tapi tidak berlebihan. Selain itu, pastikan kamu juga menyusun barang-barangmu dengan rapi di dalam tas.