Perlengkapan Saat Liburan yang Wajib Kamu Bawa

by -100 views

Jika kamu bepergian ke tempta yang jauh atau berlibur di akhir tahun ataupun tahun baru perlengkapan apa yang kamu bawa? Atau masih bingung mau bawa apa? Kalau kamu masih bingung berikut ini merupakan perlengkapan saat liburan yang wajib kamu bawa.

Uang dan dokumen untuk keperluan tak terduga

Kemanapun kamu berlibur pastikan kamu tidak lupa membawa uang serta dokumen yang penting, entah itu kelengkapan travel maupun paspor. Bayangkan saja jika kamu melupakan paspor, jangankan berlibur untuk menaiki pesawatnya saja kamu tidak akan bisa

Paspor ini juga bisa digunakan sebagai tiket untuk masuk ke tempat-tempat seperti club ataupun bar. Kamu juga harus membawa uang tunai yang cukup karena baisanya tidak hanya toko besar toko kecilpunakan memberikan diskon pada bulan desember.

Tas travel untuk semua perlengkapan

Tas travel merupakan perlengkapan yang wajib kamu bawa saat liburan, tas ini akan sangat diperlukan karena untuk menyimpan baju-baju kamu yang nantinya akan dipakai setelah baju yang kamu pakai itu kotor atau basah.

Bawalah tas atau koper sesuai keperluan kamu saja. Jika kamu berlibur dari satu tempat ke tempat lain maka gunakanlah backpack, namun jika kamu akan membawa peralatan besar seperti kamera maka pilihlah tas duffel.

Namun jika kamu akan memerlukan banyak pakaian maka bawalah koper beroda. Dan ada baiknnya kamu membawa tas atau koper berwarna cerah supaya mudah dikenali

Kamera untuk menangkap momen indah

Kamera juga merupakan perlengkapan yang wajib kamu bawa saat liburan, bagaimana tidak? Jika kamu meninggalkan barang yang satu ini pasti mood kamu langsung down deh, apalagi jika tempat tujuanmu menarik dan bagus, masda sih kamu gak mengabadikan moment itu?

Perlengkapan sanitasi, tampil bersih ke manapun kamu pergi

Perlengkapan seperti alat mandi ini wajib kamu bawa kemapun kamu bepergian, untuk menjaga kebersihan kamu dan terhindar dari penyakit. Bayangkan jika kamu sedang berlibur tiba-tiba kamu terkena penyakit bukannya senang tapi malah sedih dan tentunya kamu harus mengeluarkan uang lagi untuk membeli obat yang harus kamu minum.

Kacamata hitam, biar tetap cool di tengah cuaca yang hot

Kacamata hitam sepertinya telah menjadi pokok perlengkapan yang wajib kamu bawa saat liburan untuk melindungi kamu dari paparan sinar matahari yang terik dan di area saljupun ternyata membutuhkan kacamata hitam, karena salju dapat memantulkan cahaya ultraviolet yang bisa merusak matamu

Selain untuk melindungi kamu darim paparan sinar matahari kacamata jugs berguna melindungi kamu dari debu saat berkendara serta kamu dapat mencegah sakit kepala dan migraine jika cuaca sedang terik-teriknya.

Headset, karena kamu butuh musik untuk menemanimu

Perlengakapan yang harus dibawa saat travel selanjutnya ialah headset. Headset sangat diperlukan jika kamu sedang berada di pesawat, apalagi kamu melakukan penerbangan yang juah tentu saja akan sangat membosankan, lebih baik waktumu digunakan untuk mendengarkan music yangdapat merileks kan tubuhmu

Sandal atau sepatu nyaman

Sandal atau sepatu ini sangat berguna dalam perjalan kita, bagaimana tidak? Jika kita tidak menggunakan sandal atau sepatu tentunya kaki kita akan terasa sakit dan juga ngga style juga dong.

Travel charger, karena colokan nggak selalu universal

Travel charger ini sangat berguna entah itu untuk mengisi powerbank kamu atau mengisi batrei smartphone kamu. Jika tidak ada travel charger kamu tidak akan leluasa untuk memainkan smartphone kamu.

Travel charger ini sangat dibutuhkan jika jenis colokan yang ada pada hotel tidak universal.

Itu tadi beberapa perlengkapan saat liburan yang wajib dibawa. Liburanmu akan semakin nyaman dan menarik dengan adanya persiapan dan perlengkapan yang matang. Selain memborong dan refreshing, kamu juga bisa bertemu dengan orang-orang dari belahan dunia yang bisa kamu jadikan teman atau koneksi kerja baru.