Eksotisme Travel Wisata Yogyakarta Yang Tak Terlupakan

by
wisata Yogyakarta

Kalau Anda ingin menikmati liburan yang memberikan kedamaian ala kehidupan masyarakat Jawa, jadikan Kota Gudeg sebagai tujuan Anda. Travel wisata Yogyakarta adalah alternatif menikmati waktu libur Anda untuk sejenak lepas dari penat dan rutinitas bekerja sehari-hari. Hampir semua wisatawan domestik tahu bahwa Yogyakarta memang benar-benar istimewa. Ragam budaya berbaur dengan modernnya teknologi yang menjadikan kota ini begitu melekat di hati para pendatang. Akan selalu ada perasaan untuk kembali ke Yogyakarta dan hidup dalam daerah istimewa ini.

Yogyakarta sebagai kota istimewa tak hanya menawarkan sisi budaya sebagai ikon namun juga wisata sebagai salah satu daya tariknya. Melakukan travel wisata Yogyakarta menjadi hal yang diminati oleh beberapa wisatawan dan tak jarang di antara mereka ingin untuk mengulang lagi pengalaman berlibur mereka di Yogyakarta. Apa yang begitu istimewa dari wisata Yogyakarta? Untuk membantu Anda menikmati wisata yang menyenangkan di Kota Pelajar ini, kami sajikan ulasan singkat mengenai beberapa destinasi travel wisata Yogyakarta yang tentunya akan memberikan kesan istimewa di hati para pengunjungnya.

Malioboro

Inilah ikon dari Kota Yogyakarta. Malioboro merupakan sebuah kawasan perbelanjaan yang ikonik dengan jalan sepanjang satu kilometer dan bermuara pada Titik Nol KM sebagai pesona Yogyakarta yang tak pernah luntur. Jika Anda berjalan sepanjang jalan Malioboro, Anda akan melihat pertokoan, restoran, hotel, pedagang kaki lima, bahkan yang terbaru kini ada pertunjukan angklung. Sesampainya di Titik Nol KM, Anda akan disuguhi pemandangan bangunan tua Gedung Bank Indonesia, Kantor Pos, Benteng Vredeburg, dan Istana Agung. Semakin larut, Titik Nol KM semakin ramai dikunjungi sebagai spot foto yang apik dan mengesankan.

Pantai Timang

Lokasinya berada di Tepus, Gunung Kidul, Yogyakarta. Jika pantai di wilayah lain menawarkan keindahan pantai dengan deburan ombak dan cantiknya pemandangan matahari terbenam, Pantai Timang menawarkan sesuatu yang lain dan menantang – pastinya akan membuat jatuh cinta Anda yang tertarik pada kegiatan yang memacu adrenalin. Di Pantai Timang, Anda akan menemui pemandangan air laut dengan arus yang kuat dan terdapat sebuah batu besar di tengah laut yang dikenal dengan sebutan Batu Bajang. Inilah menariknya Pantai Timang, Anda bisa naik Gondola tradisional menuju Batu Bajang dengan sensasi melewati laut yang seolah siap menerkam.

Bukit Bintang

Sudah lelah dengan perjalanan liburan sepanjang hari di Kota Yogyakarta? Sekarang saatnya Anda bersantai dan menikmati pemandangan cantik ditemani hangatnya minuman dari atas Bukit Bintang. Bukit Bintang sendiri tergolong sebagai tempat wisata yang baru. Letaknya ada di Jalan Jogja-Wonosari. Dari sini Anda bisa melihat kerlap kerlip lampu di Kota Gudeg bahkan tak jarang pemandangan pesawat take off dan hendak landing. Ditemani dengan jagung bakar dan teh hangat, apa yang didustakan dari kenikmatan suasana ini?

Hutan Pinus Mangunan

Gerah dengan suasana di tempat tinggal Anda? Mungkin sekarang saatnya Anda liburan ke Yogyakarta dan kunjungi Hutan Pinus Mangunan yang menawarkan kesejukan serta kesegaran. Hutan Pinus Mangunan ini terletak di wilayah Dlingo, Bantul. Barisan pohon pinus yang rapat teratur sangat cocok bagi Anda yang ingin melakukan tren outdoor camping dengan menggunakan hammock. Kawasan wisata ini juga kerap digunakan sebagai kawasan yang hits untuk mendapatkan foto terbaik. Keeksotisan hutan ini tak berhenti tatkala Anda melanjutkan perjalanan ke Kebun Buah Mangunan.

Goa Jomblang

Lokasinya berada di wilayah Gunung Kidul, Goa Jomblang merupakan goa vertikal yang kini menjadi salah satu destinasi wisata favorit baik oleh wisatawan domestik maupun internasional. Berkunjunglah ketika matahari sedang berada di puncak kepala karena inilah momen terbaik menikmati kecantikan pemandangan Goa Jomblang. Anda akan disuguhi cahaya terang yang masuk ke dalam goa yang begitu cantik dan langka Anda temukan di tempat lain.

Itulah ulasan singkat dari beberapa destinasi travel wisata Yogyakarta yang bisa Anda jadikan panduan maupun tujuan wisata Anda di kota ini. Rasakan kehangatan sambutan masyarakat Yogyakarta dan nikmati suasana berlibur di kota penuh kenangan. Dijamin Anda akan ingin kembali mengulang pengalaman liburan Anda di sini.