Mengenal Mona Magang, Kontestan Indonesian Idol dari NTT

by

Ngetren.co.idIndonesian Idol, Selain memiliki kekayaan alam yang luar biasa, NTT ternyata mempunyai banyak talenta muda yang berbakat lho. Dalam ajang Indonesian Idol 2018 kali ini, kita bisa melihat beberapa kontestan asal NTT yang memiliki suara merdu.

Ada Monalarisa Magang, Lala Merion Rambu Jola Pedi, dan Ahmad Abdul. Ketiganya saat ini memang telah berjuang pada babak eliminasi, setelah sebelumnya sudah dinyatakan lolos pada babak room audition.

Baca Juga: Ini Biodata Ghea Indrawari, Kontestan Indonesian Idol 2018

Berbicara mengenai Monalarisa atau yang akrab disapa Mona, ia merupakan gadis kelahiran Atambua, Belu, NTT, yang lahir pada 4 September 1997.

Mona merupakan anak ketiga dari pasangan Nikodemus Magang dan Nelji Chornelia Lado. Perlu diketahui bahwa sejak kecil ia sudah terlihat memiliki bakat menyanyi.

Kualitas suaranya memang harus diakui karena ia sering mengikuti berbagai macam perlombaan menyanyi di Atambua, Belu. Bahkan Mona juga sering mendapat juara.

Baca Juga: Amevia Adhila Putri, Kontestan Indonesian Idol 2018 yang Gugur

Prestasi terakhirnya menjadi juara pertama lomba bintang radio RRI Atambua pada 2014 silam. Saat ini Mona sedang menyelesaikan pendidikan strata satunya di Universitas Atma Jaya Yogyakarta Fakultas Ilmu Sosial dan Politik, Jurusan Studi Ilmu Komunikasi.

Tampilnya Mona Magang sebagai kontestan Indonesian Idol 2018 asal Atambua, Kabupaten Belu, mendapat perhatian dari Pemerintah Daerah (Pemda) Belu.

Sebagai bentuk dukungannya, Pemda Belu melalui Sekda Belu Petrus Bere mengeluarkan surat yang ditujukan kepada Kepala Organisasi Pimpinan Daerah (OPD) agar bersama seluruh stafnya memberikan dukungannya dengan mengirimkan short message system (SMS) dukungan kepada Mona.

Baca Juga: Ketahui Sisi Lain Bianca Jodie, Peserta Indonesian Idol yang Polos

Bisa dibilang Mona memiliki bakat bernyanyi yang tak kalah menarik dari Lala Marion, juara 1 The Voice Indonesia. Dan ternyata, Mona adalah teman baik Mario G. Keduanya berasal dari daerah yang sama, yakni Atambua.

Hal ini terlihat dari salah satu unggahan video di akun instagram Mona. Dalam video tersebut, Mona tengah bernyanyi bersama Mario.