Tempat Wisata di Kaliurang yang Menyajikan Miniatur Ikon Terkenal Dunia

by

Ada banyak tempat wisata di Kaliurang yang menjadi favorit bagi wisatawan. Salah satunya adalah tempat wisata yang menyajikan miniatur dari landmark terkenal di dunia. Tempat wisata ini bernama The World Landmarks Merapi Park.

Sesuai namanya, The World Landmarks Merapi Park Yogyakarta menawarkan konsep wisata keluarga yang di dalamnya berisi aneka ragam miniatur ikon terkenal dari seluruh dunia.

Beberapa landmark terkenal dunia itu di antaranya Patung Liberty Amerika Serikat, Menara Pisa Italia, Menara Eifel Perancis, Telepon Box dan Big Ben Inggris, Kotak Pos London, dan masih banyak lagi ikon menarik lainnya yang bisa Anda jadikan sebagai spot foto.

Tidak hanya itu, di The World Landmarks Merapi Park Yogyakarta juga terdapat taman bunga warna-warni yang cantik mengelilingi landmarks tersebut.

Lokasi The World Landmarks Merapi Park Jogja

Lokasi wisata di Kaliurang yang belum lama berkembang ini berada di Jalan Kaliurang KM 25, Ds. Pakembinangun, Kec. Pakem, Kab. Sleman, Yogyakarta.

Rute menuju ke The World Landmarks Merapi Park juga sangat mudah ditempuh. Dari pusat kota Yogyakarta, Anda dapat menuju ke lokasi sekitar 45-60 menit perjalanan menggunakan kendaraan.

Langsung saja Anda arahkan kendaraan menuju daerah Kaliurang. Sesampainya di Jalan Kaliurang, ada pertigaan dengan papan petunjuk untuk menuju ke Museum Gunung Merapi. Silahkan Anda belok kiri sampai menjumpai sebuah perempatan.

Belokkan kendaraan ke kanan di perempatan tersebut. Lokasi The World Landmarks Merapi Park terletak sebelum wisata Museum Gunung Merapi.

Harga Tiket Masuk The World Landmarks Merapi Park

Pengunjung yang datang ke area wisata The World Landmarks Merapi Park harus membayar tiket masuk seharga Rp 15 ribu per orang. Anak di bawah usia 2 tahun tidak dikenakan harga tiket masuk ke tempat ini.

Di dalam area wisata The World Landmarks Merapi Park terdapat sejumlah landmark terkenal dunia. Anda bisa memanfaatkan latar dari miniatur tersebut untuk spot berfoto ataupun selfie.

Fasilitas di tempat ini juga terbilang cukup lengkap, mulai dari area parkir yang luas, toilet umum di beberapa titik lokasi wisata, pondok-pondok untuk tempat beristirahat, hingga cafe yang menyajikan aneka macam panganan dan minuman untuk wisatawan.

Jam Buka-Tutup The World Landmarks Merapi Park Yogyakarta

sumber : instagram.com/wisatajogja_hit

Bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke The World Landmarks Merapi Park, tentunya harus mengetahui jam operasional dari tempat wisata ini. Merapi Park buka setiap hari sejak jam 9 pagi sampai setengah 5 sore.

Waktu yang pas untuk datang ke tempat ini adalah pada sore hari, sekitar jam 3. Pada waktu tersebut juga tempat wisata ini akan diramaikan oleh banyak pengunjung.

Demikian informasi mengenai The World Landmarks Merapi Park Yogyakarta yang merupakan salah satu tempat wisata di Kaliurang yang favorit dikunjungi wisatawan. Semoga dapat menambah ketertarikan wisatawan untuk datang berkunjung ke tempat ini.