3 Wisata Ubud yang Akan Buat Liburanmu di Bali Makin Seru

by

Wisata Ubud menjadi salah satu destinasi bagi banyak wisatawan yang tengah berlibur ke Bali. Nah, tanpa perlu banyak basa-basi, berikut ini kami berikan rekomendasi wisata di daerah Ubud yang akan buat liburanmu di Bali makin mengesankan.

1. Monkey Forest Ubud

Tempat wisata di Ubud rekomendasi kami yang pertama adalah Monkey Forest. Tempat ini cukup terkenal di Bali dan merupakan hutan lindung yang keberadaannya juga disakralkan oleh masyarakat Bali.

Di dalam hutan ini terdapat pura umat Hindu yang sering dijadikan tempat peribadatan. Saat berlibur ke Bali Anda harus datang ke Monkey Forest yang berlokasi di Jalan Monkey Forest, Padangtegal, Ubud, Bali 80571.

Udara sejuk nan asri lengkap dengan pohon-pohon hijau yang menjulang tinggi akan menyambut Anda saat datang ke tempat ini. Sesuai namanya, hutan ini dihuni oleh ratusan monyet yang berkeliaran bebas berbaur dengan wisatawan.

Tempat wisata Ubud yang satu ini cukup diminati oleh banyak wisatawan baik asing maupun lokal. Amat disayangkan bagi Anda yang berlibur ke Bali tanpa singgah ke Monkey Forest.

2. Goa Gajah (Elephant Cave)

Goa Gajah merupakan obyek wisata yang bersejarah karena dibuat oleh masyarakat zaman lampau pada abad ke sembilan.

Pintu masuk Goa dibuat seperti mulut setan, sehingga memang ada kesan menyeramkan saat Anda baru datang ke tempat ini. Masuk ke dalam Goa suasana gelap dan pengap diiringi aroma dupa semakin menambah kesakralan Goa Gajah.

Konon, Goa ini dibuat diperuntukkan sebagai tempat untuk bersemedi, itulah mengapa Anda akan menemukan patung Lingga dan Yoni saat berada di dalam Goa.

Untuk memasuki Goa Gajah, pengunjung yang datang akan dikenai biaya tiket masuk seharga Rp 15 ribu. Harga tersebut sudah termasuk penyewaan kain sarung karena Anda akan memasuki area pura.

3. Gunung Kawi Ubud

Di daerah Ubud juga ada Gunung Kawi yang merupakan salah satu tempat wisata favorit bagi wisatawan. Lokasinya berada di Tampaksiring, sekitar 18 km sebelah Timur Laut Ubud.

Tempat ini sebenarnya adalah kompleks pemakanan Raja Anak Wungsu dan istri-istrinya yang diperkirakan dibangun sekitar abad ke-11.

Perlu perjuangan yang cukup berat untuk mencapai lokasi, karena Anda harus menuruni anak tangga sebanyak 371 anak tangga. Area persawahan yang indah akan menyambut Anda sebelum memasuki area Gunung Kawi Ubud.

Bagi pengunjung yang ingin masuk ke area wisata, harus membayar harga tiket masuk Gunung Kawi Ubud sebesar Rp 15 ribu. Harga ini sudah termasuk penyewaan kain sarung karena Anda akan memasuki area tempat peribadatan umat Hindu.

Itulah beberapa tempat wisata Ubud yang dapat kami rekomendasikan untuk Anda. Semoga traveling Anda di Bali makin menyenangkan!