Mau Liburan Irit dengan Menggunakan Kendaraan Pribadi? Simak Tipsnya!

by

Ada beragam pilihan kendaraan yang bisa digunakan saat hendak liburan. Bisa menggunakan kendaraan umum atau kendaraan pribadi. Semua tergantung kebutuhan setiap individu, mana yang dirasa lebih fleksibel dan nyaman.

Jika menggunakan kendaraan pribadi biasanya dirasa akan lebih fleksibel karena bisa mengatur waktu secara mandiri. Kamu juga bisa mengubah rencana berlibur sesuka hati.

Namun berlibur menggunakan kendaraan pribadi juga memiliki kekurangan, salah satunya akan lebih lelah. Apalagi jika kamu harus menyetir sendiri.

Buruknya lagi, apabila kamu tidak mempersiapkan dengan baik, maka biaya transportasi malah bisa membengkak. Bagi kamu yang mau liburan irit dengan menggunakan kendaraan pribadi, coba simak beberapa tips di bawah ini.

Merencanakan liburan secara matang

Langkah pertama yang harus dilakukan ialah dengan merencanakan liburan secara matang jauh-jauh hari agar bisa liburan hemat dan murah meriah.

Dengan merencanakan dari jauh-jauh hari, maka kamu bisa mempertimbangkan banyak hal, mulai dari biaya hingga kemungkinan lainnya.

Mempersiapkan kendaraan agar kondisinya prima

Saat kamu telah memutuskan menggunakan kendaraan pribadi untuk berlibur, maka kamu harus mempersiapkan kendaraan dari jauh-jauh hari juga. Jangan terlalu mepet saat mau berangkat.

Persiapkan beberapa hari sebelum, agar bisa mengetahui kondisi kendaraan tersebut. Sebaiknya gunakan kendaraan yang kondisinya memang prima. Tentu biayanya bisa membengkak jika tiba-tiba terjadi kerusakaan pada kendaraanmu saat sedang dalam perjalanan.

Mengikuti rencana awal dengan tertib

Saat perencanaan sudah dibuat sebaik mungkin, sebaiknya ikuti rencana tersebut dengan tertib.

Terlebih untuk perencanaan keuangan. Apabila kamu tidak mengikuti aturan awal, bukan tidak mungkin budget malah akan semakin membesar.

Menghemat biaya untuk makan

Perlu diingat bahwa saat menggunakan kendaraan pribadi, maka kamu bisa lebih sering berhenti di tempat makan mana saja. Hal seperti ini lah yang berbahaya.

Hemat lah biaya untuk makan. Kamu bisa mengonsumsi makanan yang mengandung serat tinggi agar tidak mudah lapar selama di perjalanan.

Itu tadi beberapa tips liburan hemat bagi kamu yang mau liburan irit. Gampang-gampang sulit ya? Tetap fokus saja pada tujuan liburan tersebut, agar kamu tidak terlena mengeluarkan biaya yang banyak. Selamat berlibur, ya!