Ini Alternatif Destinasi Travel Wisata Bandung Khusus Bagi Pecinta Wisata Alam

by
travel wisata Bandung

Selain Malang, travel wisata Bandung juga kerap menjadi alternatif dan tujuan liburan oleh banyak wisatawan. Tergolong sebagai kota metropolitan tak membuat Bandung lepas dari daftar tempat yang harus dikunjungi ketika liburan. Hal ini dikarenakan pesona kota Bandung yang cantik dan tak pernah mati sehingga meninggalkan kesan bagi para pengunjung dan mengundang mereka yang belum pernah terjun langsung ke lokasi untuk menikmati liburan di Kota Kembang ini.

Beberapa wisatawan mungkin akan mengaku untuk memilih menghabiskan waktu liburan mereka di Bandung dengan mengunjungi tempat seperti Trans Studio Bandung atau Cihampelas Walk sebagai tujuan travel wisata Bandung tetapi sebenarnya Bandung juga memiliki beberapa destinasi wisata lain yang harus Anda kunjungi. Mungkin jarang terdengar bahwa Bandung juga kaya akan destinasi wisata alam yang penuh pesona dan memiliki kecantikan tersendiri.

Bagi Anda yang berminat untuk melakukan perjalanan travel wisata Bandung khususnya bagi Anda yang berminat mengunjungi beberapa destinasi yang di luar dari tujuan wisatawan lain, kami sediakan beberapa informasi dan ulasan singkat mengenai destinasi travel wisata Bandung dengan konsep alam. Berikut ulasannya.

Kawah Putih Ciwidey

Kawasan ini dikenal sebagai sebuah kawasan Kawah Putih yang lokasinya sekitar 50 KM di selatan pusat kota Bandung. Kawah Putih Ciwidey ini bisa Anda capai dengan mudah karena medan jalan menuju lokasi sudah cukup memadai untuk kendaraan pribadi. Jika Anda tidak berlibur menggunakan kendaraan pribadi, di sini juga tersedia kendaraan umum yang siap mengangkut wisatawan menuju lokasi. Di sini Anda akan disuguhkan pemandangan kawah putih yang begitu cantik dan langit biru sebagai mahkotanya. Uniknya, warna air yang terdapat pada Kawah Putih ini terkenal dapat berubah warna seiring perubahan suhu dan juga cuaca. Suasana unik bertambah dengan hadirnya kabut yang kerap berubah ketebalannya setiap beberapa menit sekali.

Gunung Tangkuban Perahu

Mungkin selama ini Anda mengenai legenda dari cerita Sangkuriang namun ketika berada di Bandung, Anda wajib menjadi saksi keindahan Gunung Tangkuban Perahu. Kawasan wisata ini menjadi salah satu kawasan wisata yang cukup ramai dikunjungi karena keindahan dan juga kemudahan dalam mencapai lokasi. Kawasan wisata ini berada sekitar 20 KM di utara Bandung. Untuk menikmati keindahan Gunung Tangkuban Perahu ini Anda hanya perlu mengeluarkan biaya retribusi sebesar Rp 17.000 (update data tahun 2015) kepada pengelola kawasan wisata ini. Cukup terjangkau bukan untuk menikmati pemandangan indah yang hanya ada di Bandung ini?

Situ Patenggang

Inilah salah satu tempat wisata di Bandung yang pasti akan memukau para pecinta danau. Nama Situ Patenggang sendiri dalam bahasa Sunda berarti “Saling Mencari” yang mengisahkan sepasan kekasih yang terpisah namun akhirnya bertemu di tempat ini. Jika Anda berkunjung ke Situ Patenggang, Anda akan ditawarkan pemandangan cantik dari danau dan sebuah pulau dengan bentuk hati yang ada di danau ini. Lokasi Situ Patenggang sendiri tidak jauh dari Kawasan Wisata Kawah Putih Ciwidey sehingga bagi Anda yang berminat untuk langsung mengujungi tempat ini dari Kawah Putih Ciwidey tidak perlu mengeluarkan tenaga dan biaya transportasi yang terlalu banyak.

Bukit Moko

Kawasan ini belum terlalu dikenal oleh warga Jakarta. Bukit Moko sendiri merupakan sebuah tempat yang paling baik untuk bersantai sembari menikmati pemandangan pegunungan. Disebut-sebut Bukit Moko merupakan sebuah tempat yang paling tinggi di Bandung dan selalu ramai dikunjungi warga Bandung setiap akhir pekan. Dari sini Anda bisa melihat pemandangan kota Bandung ditemani oleh makanan dan minuman yang dijajakan oleh warung yang dibandung di kawasan Bukit Moko. Sayangnya medan jalan menuju Bukit Moko cukup terjal dan berkelok-kelok serta belum terdapat transportasi umum yang sanggup mengantarkan Anda hingga ke kawasan ini.

Itulah ulasan singkat mengenai beberapa destinasi travel wisata Bandung yang alami dan patut Anda kunjungi. Jangan lupa untuk turut menjaga kebersihan dan keasrian lingkungan tempat wisata karena inilah nilai jual dari lokasi wisata alam – tidak hanya di Bandung, tetapi juga di tempat lain. Selamat berlibur!