Kunjungi 5 Destinasi Solo Traveling Berikut Ini!

by -81 views

Banyak orang yang masih ragu untuk pergi solo traveling. Alasannya ada beragam. Ada yang memang tidak ingin pergi sendiri, ada juga yang takut pergi sendiri.

Tapi sebenarnya melakukan solo traveling itu banyak manfaatnya lho. Tapi solo traveling enaknya kemana ya? Mungkin ada beberapa orang yang bingung dengan destinasi wisatanya.

Nah, kamu bisa mengunjungi beberapa destinasi solo traveling berikut ini! Tenang saja, beberapa destinasi wisata ini tidak mematok harga yang mahal kok.

Bogor, Jawa Barat

Destinasi solo traveling pertama yang bisa kamu kunjungi ialah Bogor, Jawa Barat. Mungkin tujuan pertama saat ke Bogor ialah mengunjungi Puncak Bogor. Padahal sebenarnya tidak harus ke Puncak Bogor, lho.

Masih banyak tempat-tempat lain yang menarik untuk dikunjungi, misalnya ada Curug Bojong Koneng, Curug Nangka, Curug Bidadari, dan masih banyak lainnya.

Wisata air terjun di Bogor tak kalah menarik dengan wisata lainnya. Kamu bisa menikmati percikan air sekaligus hawa yang sejuk selama berada di sana.

Bandung, Jawa Barat

Masih berada di Jawa Barat nih. Selain dikenal memiliki beragam jajanan yang enak, dari dulu Bandung memang dikenal sebagai salah satu kota yang memiliki beragam destinasi wisata menarik.

Ada beragam alternatif wisata yang bisa kamu kunjungi di kota ini. Kamu bisa mencoba beberapa wisata bersejarah dulu, seperti Gedung Asia Afrika, Gedung Sate, hingga Trans Studio Bandung.

Namun jika ingin mengunjungi wisata alam, kamu bisa mengunjungi Curug Omas, Tebing Keraton, Tangkuban Perahu, Bukit Moko, hingga Lembang.

Kepulauan Seribu, DKI Jakarta

Nah, bagi kamu yang berada di Jakarta dan malas ke luar kota, tenang saja. Jakarta sebenarnya masih memiliki tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi kok.

Kamu bisa datang ke Kepulauan Seribu untuk mendapatkan udara segar, walau masih berada di Jakarta. Ada beberapa pulau yang bisa kamu kunjungi saat berada di sana, seperti Pulau Tidung, Pulau Kelor, Pulang Pramuka, dan masih banyak lainnya.

Cirebon, Jawa Barat

Cirebon bisa menjadi salah satu destinasi yang ada di dalam list-mu. Di sana kamu bisa memilih beragam wisata sejarah, alam, kuliner, hingga religi.

Ada beberapa objek wisata yang menjadi destinasi favorit selama di sana, antara lain Keraton Kanoman, Keraton Karicebonan, Masjid Merah Panjunan, hingga Makam Gunung Jati. Sedangkan untuk wisata kuliner, kamu bisa mencicipi nasi jamblang atau empal gentong.

Pulau Tunda, Banten

Ternyata Banten juga memiliki tempat wisata yang menarik, lho. Kamu bisa mengunjungi Pulau Tunda untuk menikmati olahraga diving atau snorkeling.

Untuk mengunjungi pulau ini, kamu bisa menyebrang melalui Dermaga Karang Hantu Serang dengan menggunakan perahu nelayan.

Nah, itu tadi beberapa destinasi solo traveling yang bisa kamu kunjungi. Bagi yang bingung solo traveling enaknya kemana, beberapa destinasi tersebut tidak kalah menariknya untuk dikunjungi.