Bugis Waterpark: Tempat Bermain Anak di Makassar yang Seru untuk Mengisi Liburan dan Akhir Pekan

by -100 views

Ada keseruan tersendiri saat Anda menghabiskan waktu libur bersama anak. Bugis waterpark merupakan salah satu tempat bermain anak di Makassar yang cocok untuk Anda kunjungi bersama keluarga di akhir pekan.

Dengan konsep taman air yang menyediakan beragam wahana di dalamnya, Bugis Waterpark dapat menjadi rekomendasi untuk Anda melakukan aktivitas rekreasi bersama keluarga.

Lokasi Bugis Waterpark

Bugis Waterpark berlokasi di Bukit Baruga Complex atau tepatnya beralamat di Bukit Baruga Antang, Jalan Sektor Mahamero No 1, Kota Makassar, Sulawesi Selatan 90231.

Taman air tempat bermain anak di Makassar ini dibangun dengan mengusung konsep yang memadukan unsur tradisional dan modern.

Berbagai Wahana Seru di Bugis Waterpark

Bugis Waterpark memiliki luas area sekitar 17 hektar, di dalamnya tersedia beragam wahana menarik yang bisa Anda nikmati bersama keluarga, mulai dari free fall, aqua tube, black hole, body slide, kolam arus, whirl pool, kids pool, main pool, rafting slide, hingga multi slide.

Wahana-wahana tersebut terbagi menjadi 3 bagian utama, antara lain pelabuhan, desa nelayan, dan goa batu.

Pengelola Bugis Waterpark menonjolkan nilai-nilai tradisional dengan menamai bagian wahana tersebut menggunakan bahasa Bugis antara lain, “Alabuang” untuk zona pelabuhan, “Kampong Rilau” untuk desa nelayan, dan “Goa Batu Kalibampa” untuk goa batu dan kupu-kupu.

Selain itu, semua wahana yang ada di tempat ini juga dinamai dengan bahasa Bugis. Pengunjung juga dapat membeli aneka souvenir khas Bugis yang tersedia di toko merchandise di dalam area waterpark.

Wahana Bugis Waterpark yang paling disukai anak-anak adalah Alabuang Zone yang berada tepat di depan pintu utama. Terlihat sebuah kapal pinisi berukuran 4×10 meter di zona tersebut. Tidak hanya itu, nikmati pula keseruan menyeberangi jembatan gantung yang terbuat dari kayu di dalam Alabuang Zone bersama anak.

Setelah puas menikmati beragam wahana yang ada, Anda bisa beristirahat dan bersantai di gazebo. Tentunya akan semakin asik sambil mencicipi aneka kuliner yang bisa dipesan pada food court yang tersedia di area wisata.

Harga Tiket Masuk Bugis Waterpark

Informasi harga tiket masuk Bugis Waterpark juga relatif terjangkau. Tarif seharga Rp 75.000 diberlakukan untuk hari Selasa-Jumat, sedangkan untuk hari Sabtu-Minggu dan hari libur tarifnya menjadi Rp 125.000.

Bugis Waterpark dapat menjadi tempat hiburan sekaligus tempat bermain anak di Makassar yang cocok untuk mengisi waktu liburan dan akhir pekan. Bagaimana, menarik bukan? Tunggu apalagi, rencanakan akhir pekan Anda bersama keluarga dengan rekreasi ke Bugis Waterpark!