Baru Pertama Kali Traveling ke Bali? Ini Dia Tips Liburan ke Bali Bagi Pemula!

by -94 views

Tips liburan ke Bali bagi pemula merupakan hal penting yang harus diketahui oleh Anda yang baru pertama kali berlibur ke Bali.

Pulau dengan sejuta pesona ini memang menawarkan begitu banyak tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Di Bali, Anda juga akan menjumpai banyak turis mancanegara yang juga ingin merasakan asiknya berlibur ke “Pulau Dewata”.

Nah, bagi Anda yang baru pertama kali berlibur ke Bali, ada baiknya mempertimbangkan beberapa tips yang akan kami berikan berikut ini!

Waktu Terbaik untuk Berlibur ke Bali

Tips liburan ke Bali untuk pemula yang pertama adalah memperhatikan kapan waktu terbaik untuk liburan ke Bali.

Anda bisa berlibur ke Bali sepanjang tahun, karena terdapat banyak jenis wisata yang bisa Anda nikmati di tempat ini, mulai dari wisata pantai, wisata alam pegunungan, museum, hingga wisata air terjun.

Akan tetapi, jika Anda menginginkan liburan yang seru dan berkesan, ada baiknya untuk berlibur ke Bali saat musim panas agar Anda dapat menikmati berbagai wisata yang ada sepanjang hari tanpa harus payah kehujanan.

Selain itu, disarankan pula untuk berlibur saat peak season (bukan saat musim liburan) karena ketika high season tiba, berbagai tempat wisata di Bali akan penuh sesak oleh para turis baik lokal maupun mancanegara.

Selain, Anda menjadi tidak leluasa saat berwisata, biasanya harga juga akan lebih mahal apabila Anda berkunjung ke Bali pada musim liburan.

Cari Penginapan Murah? Datang Saja ke Kawasan Kuta atau Legian!

Banyak wisatawan yang berlibur ke Bali akan menuju ke bagian selatan pulau ini. Pasalnya, di bagian selatan Bali memang memiliki banyak tempat wisata favorit para wisatawan.

Bagi Anda yang mencari penginapan murah dapat menuju ke sekitar kawasan Kuta dan Legian. Di sana banyak tersedia penginapan murah, namun tetap harus jeli dalam memilih penginapan dengan harga yang pas, namun tetap nyaman dan aman untuk Anda bermalam di tempat tersebut.

Sementara bagi Anda yang ingin menginap di tempat yang agak mewah dapat mencari akomodasi di sekitar Seminyak atau Ubud. Di sana banyak terdapat private resort yang nyaman dengan fasilitas yang terbilang mewah.

Pilihan Transportasi Saat Berlibur ke Bali

Tips berikutnya yang tidak kalah penting adalah soal transportasi. Di Bali Anda bisa menggunakan transportasi umum khas Bali yang dikenal dengan nama bemo.

Namun bila Anda ingin kemudahan dan menikmati liburan di Bali dengan nyaman, disarankan untuk menyewa mobil beserta supirnya.

Tempat Makan Favorit di Bali

Pantai Jimbaran merupakan salah satu tempat favorit untuk Anda yang ingin menikmati sajian seafood yang lezat. Makan hidangan seafood yang lezat sambil menikmati pemandangan indah pantai di sore hari tentu akan membuat liburan Anda di Bali menjadi lebih berkesan.

Itulah sejumlah tips liburan ke Bali bagi pemula yang penting untuk diperhatikan. Meski baru pertama kali liburan ke Bali, tips-tips di atas akan membuat liburan Anda semakin berkesan.