7 Tips Traveling Ke Bali ala Backpacker yang Akan Buat Liburan Anda Mengesankan

by

Tips traveling ke Bali ala backpacker yang akan kami bagikan berikut ini perlu Anda coba, karena dapat membuat liburan Anda makin menyenangkan di “Pulau Dewata”.

1. Rencanakan Tujuan Perjalanan dengan Matang

Sebelum melakukan traveling ala backpacker ke Bali, rencanakan dahulu tujuan lokasi yang ingin dikunjungi.

Ada begitu banyak tempat wisata menarik yang bisa Anda kunjungi, mulai dari wisata pantai seperti Pantai Kuta dan Pantai Sanur, hingga wisata alam menarik seperti Tanah Lot, atau Garuda Wisnu Kencana.

2. Pilih Transportasi yang Hemat Tapi Tetap Aman

Anda membutuhkan transportasi yang memadai saat pergi bertraveling ke suatu tempat.

Dalam memilih transportasi ala backpacker, jangan hanya melihat murahnya saja, tapi pastikan pula apakah transportasi tersebut aman dan nyaman atau tidak.

Tips traveling ke Bali ala backpacker ini penting untuk diperhatikan. Anda perlu untuk mencari informasi mengenai transportasi yang akan digunakan mulai dari pesawat, kereta api, bus, hingga angkutan umum maupun ojek.

3. Tak Ada Salahnya Membawa Makan dan Minum dari Rumah

Foto diambil dari blog; crazydreamer

Biaya makan dan minum selama traveling seringkali membengkak dan di luar dari rencana.

Oleh sebab itu, tidak ada salahnya bila Anda membawa makanan dan minuman dari rumah untuk lebih menghemat biaya perjalanan Anda selama liburan di Bali.

4. Cari Penginapan Sederhana

Tips traveling ke Bali ala backpacker selanjutnya menyarankan untuk Anda mencari penginapan yang sederhana seperti hostel ataupun homestay.

Tipe penginapan semacam ini akan lebih menghemat biaya perjalanan ala backpacker yang Anda lakukan.

5. Carilah Tempat Wisata Murah Tapi Tetap Menyenangkan

Ada berbagai tempat wisata di Bali yang bisa Anda kunjungi dengan harga murah, bahkan ada juga yang harga tiket masuknya gratis.

Selain itu, memilih waktu keberangkatan tidak pada high season atau musim liburan akan membuat Anda lebih leluasa dalam melakukan aktivitas wisata di tempat yang dituju.

6. Cobalah Pelajari Bahasa Setempat

Hal ini sangat berguna saat Anda transaksi dalam berbelanja. Selingi transaksi Anda dengan bahasa setempat, dan biasanya pembeli akan mendapatkan harga yang lebih murah.

7. Bawa Perbekalan Seperlunya

Tips traveling ke Bali ala backpacker yang terakhir adalah membawa perlengkapan seperlunya saja. Sesuaikan dengan kebutuhan Anda selama dalam perjalanan.

Nah, itulah 7 tips traveling ke Bali ala backpacker yang akan menambah seru momen liburan Anda. Semoga traveling Anda makin menyenangkan!