5 Destinasi Wisata Tersembunyi yang Bisa Membuatmu Bahagia Seketika

by -258 views
Desa Sawarna

Jika ingin menikmati beragam keindahan wisata alam, kamu tidak perlu pergi jauh-jauh ke luar negeri. Di negeri tercinta kita sendiri saja masih terdapat banyak destinasi wisata alam memukau yang belum terjamah. Indonesia memang mempunyai sejuta kekayaan alam yang menyimpan banyak destinasi wisata tersembunyi. Berikut ini merupakan 5 destinasi wisata tersembunyi yang bisa kamu kunjungi. Dijamin saat menginjakkan kaki di tempat-tempat ini, kamu pasti akan bahagia seketika menikmati keindahannya.

Pantai Ora

Pantai yang terletak di Maluku Tengah ini dikenal karena memiliki keindahan yang mampu bersanding dengan pantai indah lainnya yang ada di dunia, seperti Pantai Boracay di Filipina dan Pantai Bora-bora di Samudera Pasifik. Kamu akan menikmati wisata bahari dengan pemandangan yang menakjubkan. Pantai Ora mempunyai terumbu karang kokoh yang menjulang ke langit, kemudian air lautnya juga jernih. Jangan lupa untuk menyelam di pantai ini juga karena pemandangan bawah lautnya begitu indah. Berbagai ikan-ikan serta karang akan terlihat dengan kasat mata karena airnya yang begitu jernih.

Teluk Kiluan

Wilayah Lampung juga memiliki destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi, salah satunya Teluk Kiluan. Objek wisata ini terkenal memiliki banyak ikan paus dan lumba-lumba. Kamu bisa menyaksikan atraksi lumba-lumba secara langsung di laut lepas. Asyik kan? Menyaksikan atraksi lumba-lumba langsung di laut pasti akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan. Tidak hanya itu saja, tempat ini juga memiliki pemandangan indah dengan air biru serta pasir putih yang bersih.

Meru Betiri

Banyuwangi dikenal memiliki banyak destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi, salah satunya adalah Meru Betiri. Hutan tropis yang satu ini mempunyai ekosistem mangrove, hutan hujan dataran rendah, dan hutan rawa. Ada beragam tumbuhan langka yang bisa ditemukan di tempat ini seperti raflesia, bendo, rengas, dan api-api. Tak hanya itu saja, kamu juga dapat menemukan satwa liar seperti macan tutul, penyu, kura-kura, kumbang hitam, dan bajing terbang ekor merah. Meru Betiri juga memiliki beragam pantai yang indah seperti Sukamade, Teluk Hijau, dan Pantai Rajegwesi.

Kepulauan Derawan

Surga tersembunyi yang keempat adalah Kepulauan Derawan yang ada di Kalimantan Timur.  Disinyalir bahwa objek wisata ini dikatakan sebagai tempat terkaya kedua di dunia untuk konteks keberagaman biota laut, tentunya setelah Raja Ampat di Papua. Pulau ini mempunyai dua danau yang menarik, seperti Danau Purba dan Danau Kakaban yang telah berusia jutaan tahun. Di dalamnya terdapat jutaan ekor ubur-ubur yang kehilangan daya sengatnya karena terperangkap di sana. Kamu bisa berenang bersama ubur-ubur tanpa takut tersengat lagi. Tak hanya itu saja, objek wisata yang satu ini juga terdapat aktivitas penyu hijau yang bisa dilihat. Masih merasa kurang? Kamu juga bisa menikmati pemandangan bawah laut dengan ber-snokelling di Pearl Garden Pulau Derawan.

Desa Sawarna

Desa Sawarna merupakan objek wisata yang terletak di selatan Kabupaten Lebak, Banten. Di desa ini, kamu bisa menemukan jembatan gantung yang dibuat dari pohon sepanjang 60 meter. Di bawah jembatan terdapat sungai yang jernih dan mengalir cukup deras. Desa Sawarna memiliki pantai-pantai yang begitu indah, yaitu Pantai Sawarna, Pantai Tanjung Layar, dan Pantai Karang Taraje. Pantai Karang Taraje memiliki keunikan, yaitu bentuknya menyerupai tangga. Sedangkan Pantai Tanjung Layar berbentuk seperti batu besar yang menjulang di pantai, nampak menyerupai kapal besar.

Bagaimana, cukup menarik kan kelima destinasi wisata tersembunyi di atas? Dijamin kamu tidak akan menyesal saat mengunjungi beberapa objek wisata di atas. Kamu bisa refreshing sejenak dari padatnya aktivitas sehari-hari. Persiapkan budget dan persiapan lainnya sejak sekarang, ya! Selamat berlibur.