5 Destinasi di Bandung yang Memadukan Romantisme dan Kesejukan Alam

by
Destinasi di Bandung

Sebagai salah satu kota metropolitan, travel wisata Bandung sepertinya dianggap sebelah mata oleh sebagian orang. Mengapa harus berlibur ke kota metropolitan yang terkenal dengan kepadatan dan suasana panas serta gerah yang tak pernah lepas? Mungkin mereka yang berpendapat seperti itu belum pernah berkunjung ke Bandung apalagi mengeksplor tempat wisata yang eksotis di Bandung. Kota Kembang tidak hanya terkenal dari Kawah Putih dan Trans Studio Bandung atau Cihampelas Walk saja. Banyak destinasi travel wisata Bandung yang belum banyak diketahui orang sehingga jarang dikunjungi.

Kalau Anda ingin melakukan travel wisata Bandung, pastikan Anda menjadikan beberapa tempat berikut sebagai destinasi wisata Anda. Dijamin Anda tidak akan menyesal untuk berkunjung dan berlibur di tempat-tempat berikut karena keindahan dan keunikan yang tidak akan Anda dapat di tempat wisata lain. Berikut ulasan singkat dari setiap destinasi travel wisata Bandung yang wajib Anda kunjungi.

Farm House Lembang

Destinasi wisata ini tergolong baru. Lokasinya ada di Lembang, Bandung. Farm House Lembang merupakan destinasi wisata yang tepat bagi Anda yang berlibur bersama anak-anak. Deretan bangunan yang menyerupai rumah kurcaci ini dengan hangat menyapa Anda yang merindukan suasana tenang dari hamparan taman yang menawarkan kesegaran udara. Destinasi wisata ini berhasil memukau pengunjung dengan tatanan taman serta bangunan yang mendukung wisatawan yang hobi berfoto diri. Romantisme dari alam menawarkan pengalaman liburan yang lain dari tempat wisata yang ada di Kota Bandung.

Gunung Batu

Jika Anda pecinta alam, mungkin Anda harus mengunjungi destinasi wisata satu ini. Gunung Batu merupakan objek wisata yang lokasinya berada di Lembang, Bandung, dan disebut sebagai destinasi wisata yang menawarkan pemandangan menakjubkan baik ketika Anda berkunjung pagi maupun malam. Wilayah ini sebenarnya merupakan bagian dari patahan Lembang. Dari ketinggian 1228 di atas permukaan laut, Anda akan disuguhi eloknya kerlap-kerlip lampu dari kota Bandung di malam hari dan jajaran gunung besar seperti Gunung Tangkuban Perahu, Gunung Palasari, Gunung Putri, dan Gunung Manglayang.

Tebing Keraton

Berkunjunglah ke destinasi satu ini ketika pagi hari karena di sini Anda akan disuguhi pemandangan alam yang berkabut tipis di atas pucuk pinus. Letaknya ada di Dago Atas Bandung. Tebing Keraton sendiri sebenarnya masih termasuk dalam kawasan Taman Hutan Raya. Di sini Anda akan mendapatkan kesejukan dengan sensasi romantis pagi ketika Sang Fajar menampakkan diri.

Imah Seniman

Jika Anda cukup lelah untuk melakukan perjalanan ke berbagai tempat wisata di Bandung, pemilihan penginapan merupakan salah satu cara untuk tetap membuat Anda merasakan hawa liburan meski dari tempat tidur. Berkunjunglah ke Imah Seniman yang tak hanya menawarkan pengalaman menginap yang unik namun juga jauh dari pusat kota dan suguhan liburan bernilai seni tinggi. Ketika Anda berkunjung ke sini, Anda akan merasakan perpaduan seni ala Jawa dan danau cantik serta hutan alami yang mendukung suasana segar nan romantis. Jika Anda tertarik untuk berkunjung atau pun menginap di tempat ini, datang saja ke Imah Seniman yang berlokasi di Jalan Kolonel Masturi nomor 8, Cikahuripan, Bandung Barat.

Dusun Bambu

Destinasi wisata selanjutnya berada di perbatasan Lembang dan wilayah Bandung Barat. Dusun Bambu merupakan objek wisata baru yang memberikan konsep One Stop Travelling. Tempat ini wajib Anda kunjungi. Meski terbilang masih baru, Dusun Bambu cukup populer dan cukup ramai dikunjungi baik saat hari aktif maupun akhir pekan. Berbagai kegiatan liburan yang seru berpadu dengan wisata alam yang asri. Kunjung Dusun Bambu di Jalan Kertawangi, Cisarua.

Itulah ulasan singkat dari destinasi travel wisata Bandung yang wajib Anda kunjungi. Nikmati setiap momen liburan di sana dan Anda tidak akan menyesal karena Bandung tak hanya melulu soal modernisasi tetapi juga menyimpan keindahan alam yang jarang diketahui orang. Ubah stigma Bandung sebagai kota yang menjemukan menjadi Bandung sebagai tujuan wisata yang tidak ada duanya karena destinasi wisata yang unik dan tidak ada duanya.