Punya Rencana Mewarnai Rambut? Baca Dulu Tips Penting Ini!

by
mewarnai rambut

Terkadang untuk mendapatkan penampilan yang lebih menarik, banyak orang rela mengeluarkan kocek berlebih hanya untuk merawat rambut maupun mewarnai rambut. Saat ini mewarnai rambut memang sudah menjadi hal yang biasa dilakukan oleh sebagian orang, mulai dari anak-anak, remaja, hingga orang dewasa. Namun sebelum mewarnai rambut, ada beberapa hal yang patut untuk dipertimbangkan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diharapkan. Apa sajakah itu?

Pemilihan warna

Sebelum mewarnai rambut, kamu harus memilih warna yang tepat terlebih dahulu untuk rambut. Jangan sampai warna rambut yang kamu pilih ternyata tidak sesuai dengan warna kulit atau bentuk wajahmu. Tentu saja hal ini bisa membuat penampilanmu malah menjadi tidak menarik. Sebelum memilih warna, sebaiknya lakukan penelitian terlebih dahulu untuk mengetahui apakah warna yang kamu inginkan sudah sesuai dengan jenis kulitmu atau belum. Biasanya kebanyakan salon memiliki beragam warna yang dapat dipilih. Kamu bisa meminta saran dari penata rambut terlebih dahulu agar tidak salah pilih.

Tekstur rambut

Sebelum mewarnai rambut, kamu juga harus mempertimbangkan tekstur rambut yang kamu miliki. Misalnya saja, untuk jenis rambut yang keriting alami cukup sulit karena biasanya pewarna sementara bisa mengubah tekstur dan pola keriting pada rambutmu. Oleh karena itu, pertimbangkan terlebih dahulu dengan penata rambut yang sudah berpengalaman.

Kesehatan rambut

Biasanya warna cat rambut secara alami akan melekat baik pada rambut yang sehat. Apabila kamu memiliki rambut yang kesehatannya cukup buruk, seperti kering dan rapuh, maka kamu bisa memotongnya terlebih dahulu. Bisa juga dengan melakukan perawatan ekstra terlebih dahulu agar rambut berada dalam keadaan yang lebih baik ketika diwarnai. Rambut yang sehat akan mempertahankan warna rambut dalam waktu yang lama.

Jangan dilakukan sendiri

Hal penting yang harus diketahui adalah jangan mewarnai rambut sendiri atau meminta bantuan kepada teman yang tidak mengalami apapun dalam hal ini. Biasanya cara ini dilakukan untuk menghindari pengeluaran yang berlebih, padahal bisa membahayakan. Kamu bisa memilih salon yang memiliki tenaga profesional untuk melakukannya. Dalam mewarnai rambut diperlukan teknik serta cara khusus agar hasilnya bisa sempurna. Lebih baik mengeluarkan biaya sedikit lebih banyak agar tampilan rambut bisa lebih merata kan?

Itu tadi beberapa hal penting yang harus dipertimbangkan sebelum memutuskan untuk mewarnai rambut. Sebelum melakukannya, kamu bisa meminta saran kepada orang yang benar-benar sudah berpengalaman melakukan hal ini. Kemudian jangan lupa untuk mempertimbangkan perawatan rambut yang harus dilakukan setelah mewarnai rambut.